Sport

RANS Resmi Terdegradasi, Berikut Klasemen Akhir Liga 1 Musim 2023/2024

Sempat berjaya di pekan-pekan awal Liga 1 musim 2023/2024, RANS Nusantara justru menjadi salah satu klub yang terdegradasi di akhir musim.

Featured-Image
RANS Nusantara terdegradasi ke Liga 2, setelah dikalahkan PSM Makassar di pekan penutup Liga 1 musim 2023/2024. Foto: PSM Official

bakabar.com, JAKARTA - Sempat berjaya di pekan-pekan awal Liga 1 musim 2023/2024, RANS Nusantara justru menjadi salah satu klub yang terdegradasi di akhir musim.

RANS yang dituntut harus menang di pekan terakhir, Selasa (30/4), malah takluk dengan skor 2-3 dari PSM Makassar.

Bermain di Stadion Batakan, Balikpapan, RANS sebenarnya berpeluang unggul lebih dahulu. Namun eksekusi penalti Mitsuru Marouka tak membuahkan hasil.

Justru klub milik Raffi Ahmad dan Rudy Salim itu tertinggal 0-2 di akhir babak pertama, setelah Yance Sayuri membuat brace di menit 43 dan 45+1.

Kushedya Yudo sempat membawa RANS memperkecil ketertinggalan di menit 62. Namun PSM kembali memperlebar keunggulan melalui gol Adilson Silva di menit 80.

Penalti Evandro Brandao di menit 90+2 mengubah kedudukan menjadi 2-3. Namun hingga pertandingan berakhir, RANS tetap gagal mencetak gol berikutnya.

Kekalahan tersebut membuat RANS tetap berada di peringkat 16 klasemen akhir dengan 35 poin. Mereka sekaligus mengikuti jejak Bhayangkara FC dan Persikabo 1973 yang terdegradasi ke Liga 2.

Sebaliknya PSS Sleman dan Persita Tangerang mampu menghindari zona degradasi, karena sukses mengamankan kemenangan di pekan penutup.

PSS Sleman mengalahkan Persib Bandung dengan skor 1-0. Sedangkan Persita Tangerang menghancurkan Bali United 4-2.

Imbasnya PSS Sleman berada di peringkat 13 dengan 39 poin. Super Elang Jawa memiliki poin sama dengan Persita Tangerang yang menempati peringkat 14.

Arema FC juga dipastikan lolos dari jurang degradasi, setelah menahan imbang tanpa gol Madura United. Singo Edan pun berada di posisi 15 klasemen akhir dengan 38 poin.

Di sisi lain, Borneo FC tak tergeser dari puncak klasemen, kendati menelan kekalahan 1-2 dari Dewa United, Selasa (30/4).

Skuad Pesut Etam mengumpulkan 70 poin, atau unggul 8 poin atas Persib Bandung sebagai runner up. Selanjutnya Borneo, Persib, Bali United dan Madura United akan bermain lagi di champhionsip series.

Editor


Komentar
Banner
Banner