News

Jembatan Ulin di Luk Bayur-Padangin Tabalong Mulai Rusak, Tahun Ini Diganti Box Culvert  

apahabar.com, TANJUNG – Sejumlah jembatan ulin di Desa Luk Bayur dan Padangin Kecamatan Tanta, Kabupaten Tabalong…

Featured-Image
Salah satu jembatan ulin di perbatasan Desa Luk Bayur dengan Padangin yang akan diganti box culvert. Foto – apahabar.com/M.Al-Amin

bakabar.com, TANJUNG – Sejumlah jembatan ulin di Desa Luk Bayur dan Padangin Kecamatan Tanta, Kabupaten Tabalong mulai mengalami kerusakan karena termakan usia.

Pantauanbakabar.com, di jalan utama kabupaten di Desa Padangin ada dua jembatan ulin yang mulai rusak, lokasinya berbatasan dengan Desa Luk Bayur.

Kemudian jembatan yang berbatasan dengan Desa Harus Kecamatan Muara Harus. Sedangkan di Desa Luk Bayur lokasinya berada di dekat makam Datu Salam.

Ketiga jembatan tersebut aspalnya terkelupas dan ada juga yang berlobang sehingga membahayakan pengendara melintas.

Kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tabalong, Wibawa Agung Subrata melalui Kabid Bina Marga, Sunengsi, tidak menampik mulai rusaknya ketiga jembatan tersebut.

“Jembatan-jembatan tersebut dan lainnya selama ini selalu kita lakukan perawatan, tapi karena usianya sudah tua sehingga mulai rusak lagi,” ujarnya Kamis (3/3).

Sunengsi bilang karena selalu rusak dan berada di jalan utama kabupaten maka ketiga jembatan tersebut akan diganti dengan box culvert.

“Tahun ini ketiga jembatan tersebut akan diganti box culvert, saat ini masih tahap perencanaan dan persiapan lelang,” terangnya.

Selain tiga jembatan tersebut tahun ini juga jembatan ulin di jalan utama Desa Tantaringin – Padangin Kecamatan Muara Harus juga akan diganti box culvert.

“Ada dua buah jembatan ulin yang diganti di sana, prosesnya juga tahap perencanaan dan persiapan lelang,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner