liga 1

Jelang Persija Vs Persebaya: Duel Big Match untuk Hentikan Tren Negatif

Duel big match antara Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya akan tersaji pada laga lanjutan Liga 1 pekan 15. Kedua tim akan bertemu di Stadion Maguwoharjo.

Featured-Image
Laga big match antara Persija Jakarta kontra Persebaya Surabaya akan terjadi di pekan 15 Liga 1 pada Jumat (16/12) sore pukul 15.00 WIB. (Foto: Twitter @Persija_Jkt)

bakabar.com, JAKARTA - Duel big match antara Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya akan tersaji pada laga lanjutan Liga 1 pekan 15. Kedua tim akan bertemu di Stadion Maguwoharjo, Jumat (15/12) sore nanti.

Sama-sama meraih hasil buruk di laga terakhirnya, Macan Kemayoran dan Bajul Ijo ingin merebut tiga poin demi menjaga posisi di klasemen Liga 1 musim 2022/2023.

Di laga terakhirnya, Persija harus mengakui ketangguhan PSIS Semarang dengan skor 0-2, setelah hanya meraih 1 poin saat imbang 1-1 oleh Persik Kediri.

“Dua pertandingan terakhir kita banyak melakukan kesalahan individu jadi tidak bagus, kita harus melakukannya lebih baik lagi,” ujar pelatih Persija, Thomas Doll dalam konferensi pers jelang Persija vs Persebaya.

Baca Juga: Hasil Liga 1: Borneo FC Gulingkan Bali United dari Puncak Klasemen

Di laga nanti, Thomas Doll terpaksa kehilangan dua bombernya di lini depan. Abdulla Yusuf Helal akibat akumulasi kartu kuning, dan Michael Krmencik usai mendapat sanksi larangan bermain dari PSSI imbas perseteruan dengan Diego Michiels.

Namun, Persija masih memiliki penyerang muda berusia 19 tahun, Nico Alfriyanto untuk memberikan kejutan bagi lini belakang Persebaya.

“Menurut saya kami susah menang saat melawan Persebaya. Semoga pertandingan besok (hari ini) saya dan teman-teman bekerja lebih keras kagi agar bisa memenangkan pertandingan," ucap Nico di tempat yang sama.

Hal serupa juga terjadi pada tim Persebaya Surabaya, dari tiga laga terakhirnya, tim anak asuh Aji Santoso ini sudah kebobolan lima gol.

Baca Juga: Jelang Piala AFF, Shin Tae-yong Puas dengan Perkembangan Pemain Timnas Indonesia

Tanpa beberapa pemainnya yang harus absen guna mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia, seperti Marselino Ferdinan dan Rizky Ridho, Aji Santoso mengaku sudah menyiapkan para pemainnya untuk meraih kemenangan.

“Kami sudah melakukan persiapan terakhir latihan satu jam, mempersiapkan formasi apa yang kami mainkan lawan Persija besok (hari ini) sore,” kata Aji Santoso.

Usai menderita kekalahan 2-1 kontra Persib, dimana di dalamnya terjadi kontroversi wasit, Aji berharap para pemainnya melupakan kejadian itu dan menyiapkan mental agar bermain lebih baik.

“Saya tekankan dengan kejadian kemarin, di pertandingan lawan Persib saya berharap mental pemain tetap terjaga, tetap solid, yang jelas kami tidak akan pernah berhenti menyuarakan sepakbola kebenaran,” tambah Aji.

Sebagai informasi, Persija saat ini berada di peringkat lima klasemen Liga 1 dengan 25 poin dari 13 laga, sementara Persebaya beradai di posisi 10 dengan koleksi 17 poin dari 14 pertandingan.

Editor


Komentar
Banner
Banner