liga 1

Jelang Persebaya Vs PSM, Pelatih Juku Eja: Bajul Ijo akan Tampil Menyulitkan

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares menilai timnya akan mendapatkan perlawanan menyulitkan kala melawan Persebaya Surabaya di pekan ke-26 Liga 1

Featured-Image
PSM Makassar akan melakoni duel melawan Persebaya Surabaya dalam lanjutan pekan ke-26 Liga 1 (Foto: dok. PT LIB)

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares menilai timnya akan mendapatkan perlawanan menyulitkan kala melawan Persebaya Surabaya dalam lanjutan pekan ke-26 Liga 1.

Bermain di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jumat (24/2) sore, Bernardo Tavares memiliki pandangan kalau Persebaya yang menjadi lawannya nanti akan menyulitkan para anak asuhnya di laga sore hari nanti.

“Persebaya baru kalah dari Bali [United] tapi menurut saya itu bukan gambaran asli kekuatan mereka,” jelas Tavares dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

“Persebaya mempunyai tim yang bagus serta punya pemain lokal dan asing yang bagus. Saya prediksi akan menjadi laga yang sulit buat kita,” sambungnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Kunjungi Semarang, Laga PSIS Vs Persita Pindah Stadion

Pelatih asal Portugal itu menilai kekalahan tim berjuluk Bajul Ijo pada pekan lalu tidak akan mengubah pandangan mereka terhadap skuat Persebaya di laga nanti.

Terlebih menurutnya, Persebaya merupakan salah satu tim yang bagus dan memiliki potensi memberikan rintangan untuk tim berjuluk Juka Eja itu.

Kendati tetap mewaspadai Persebaya di laga sore nanti, Tavares juga memiliki ambisi besar untuk dapat mengalahkan Bajul Ijo.

Selain itu, Tavares juga ingin PSM Makassar dapat memperbaiki catatan buruk kala bertandang ke markas Baju Ijo yang selalu menelan kekalahan dari Persebaya.

Pasalnya, dari lima pertemuan terakhir kedua tim, PSM selalu dipaksa menelan kekalahan kala bertandang ke markas Persebaya. Hal itu lah yang membuat Tavares ingin mengakhiri catatan buruk dari Bajul Ijo.

Baca Juga: Sergio Ramos Dipaksa Pensiun oleh Pelatih Spanyol!

“Saya tahu catatan statistik sebelumnya. PSM tidak pernah menang di sini [markas Persebaya]. Tentu saja harapan saya, catatan-catatan sejarah akan berubah dan memihak kepada kami,” katanya.

Selain ingin memutus tren buruk dari Bajul Ijo, di pertandingan nanti PSM juga berusaha untuk dapat meraih kemenangan untuk tetap menjaga posisi mereka di puncak klasemen sementara Liga 1.

Seperti diketahui, PSM Makassar saat ini tengah berdiri kokoh di posisi pimpinan Liga 1 dengan torehan 53 poin. Juku Eja hanya unggul satu poin dari Persib Bandung yang menghuni posisi dua klasemen.

Editor


Komentar
Banner
Banner