Sepak Bola Internasional

Sergio Ramos Dipaksa Pensiun oleh Pelatih Spanyol!

Sergio Ramos mengumumkan pensiun dari tim nasional Spanyol, menyusul kabar bahwa dirinya tidak masuk ke dalam skuat pelatih baru Spanyol, Luis De La Fuente.

Featured-Image
Sergio Ramos pensiun dari tim nasional Spanyol. (Foto: twitter @SergioRamos)

bakabar.com, JAKARTA - Sergio Ramos mengumumkan pensiun dari tim nasional Spanyol, menyusul kabar bahwa dirinya tidak masuk ke dalam skuat pelatih baru La Furia Roja, Luis de la Fuente.

Ramos yang kini berusia 36 tahun, mengungkapkan bahwa De la Fuente menelepon dirinya pada hari Kamis (23/2) malam waktu setempat, dan mengatakan bahwa dia tidak akan masuk ke dalam skuat Spanyol meski bermain bagus bersama Paris Saint-Germain.

Pemain yang mengisi posisi bek tengah itu sudah melakoni 180 penampilan bersama negaranya, menjadi yang terbanyak sepanjang sejarah tim nasional Spanyol.

Ramos berkontribusi besar saat Spanyol menjadi juara Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa berturut-turut pada 2008 dan 2012, serta mencetak 23 gol sepanjang karirnya bersama tim nasional.

“Saya menerima telepon dari pelatih kepala saat ini yang memberi tahu bahwa saya bukan dan tidak akan menjadi bagian dari rencananya, terlepas dari bagaimana kinerja saya atau apa pun yang saya lakukan dalam karier saya,” tulis Sergio Ramos dalam akun Instagram pibadinya.

“Dengan berat hati, ini adalah akhir dari jalan yang saya harap akan berakhir dengan rasa yang lebih baik atau bagian yang kami capai dengan La Roja.”

Dalam unggahannya, Ramos juga mengungkapkan kekecewaan karena tidak lagi menjadi pilihan pelatih Spanyol karena usia. Padahal ia meyakini bahwa dirinya masih memiliki kemampuan untuk membantu negara matador dalam hal sepak bola.

“Sejujurnya saya percaya perjalanan ini pantas diakhiri atas pilihan saya atau karena penampilan saya tidak pada level yang layak untuk tim nasional, bukan karena masalah usia atau ulasan lain,” tambah Ramos.

“Usia itu sendiri bukanlah suatu kebajikan atau cacat. Itu hanya angka dan belum tentu terkait dengan kemampuan,” lanjutnya.

Baca Juga: Manchester United 2-1 Barcelona, Ten Hag Sesumbar Bisa Kalahkan Siapa Pun

Ramos yang bergabung dengan PSG sejak 2021 lalu, memperjelas bahwa keputusannya untuk pensiun bukan karena dirinya sendiri, namun dipaksakan oleh pilihan dari pelatih, De La Fuente.

“Saya menerima ini, meskipun dengan kesedihan, tetapi kepala saya terangkat tinggi. Saya datang dengan kenangan yang tak terlupakan dan gelar yang telah kami perjuangkan dan rayakan bersama dan kebanggan luar biasa yang saya rasakan sebagai pemain internasional Spanyol yang paling banyak bermain sepanjang masa,” ujar Ramos dalam unggahannya.

Sergio Ramos memulai debutnya bersama negeri matador pada tahun 2005. Dia sudah melakoni tujuh turnamen besar untuk tim nasional Spanyol, memenangkan tiga gelar, namun keluar dari skuat pilihan Luis Enrique di Euro 2020 dan Piala Dunia 2022 Qatar.

Penampilan terakhirnya untuk La Roja terjadi pada 31 Maret 2021, saat Ramos bermain hanya empat menit dalam kemenangan 3-1 atas Kosovo.

Editor


Komentar
Banner
Banner