Liga eropa

Manchester United 2-1 Barcelona, Ten Hag Sesumbar Bisa Kalahkan Siapa Pun

Usai mendapatkan kemenangan atas Barcelona pada Jumat (24/2) dini hari WIB, Erik Ten Hag semakin yakin bahwa Manchester United dapat mengalahkan tim manapun.

Featured-Image
Manchester United berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Eropa setelah mengalahkan Barceloba dengan agregat 4-3. (Foto: dok. manutd)

bakabar.com, JAKARTA - Usai mendapatkan kemenangan atas Barcelona di Liga Eropa pada Jumat (24/2) dini hari WIB, Erik Ten Hag semakin yakin bahwa Manchester United dapat mengalahkan tim manapun.

United menambahkan Barcelona sebagai daftar klub besar yang menjadi korban kemenangan mereka di musim ini, selain Liverpool, Arsenal, Tottenham, dan Manchester City.

Kemenangan atas Barca tersebut membuat peluang The Red Devils masih terbuka lebar untuk meraih empat gelar di musim ini, dan Ten Hag juga semakin menegaskan keyakinan bahwa timnya sangat kuat.

“Anda membutuhkan hasil untuk mendapatkan keyakinan yang kuat itu,” ujar Erik Ten Hag dalam konferensi pers setelah laga di laman resmi klub.

“Saya pikir ini langkah lain karena ketika Anda bisa mengalahkan Barcelona, salah satu tim terbaik saat ini di Eropa, maka keyakinanAnda bisa sangat kuat maka Anda bisa mengalahkan siapa pun.”

Baca Juga: Masa Depan di PSG Belum Jelas, Lionel Messi Balik ke Barcelona?

MU sebenarnya tertinggal lebih dulu melalui gol penalti dari Robert Lewandowski pada menit 18. Namun mereka berhasil membalikkan keadaan lewat gol yang dicetak Fred (’47) dan Antony (’73), hingga memastikan kemenangan dengan agregat akhir 4-3 dari dua laga.

Hasil ini membuat Manchester United memperoleh satu tempat di babak 16 besar Liga Eropa.

“Malam yang luar biasa. Kami melakukan performa yang luar biasa dan kami harus membawanya bersama kami di musim ini. Membawanya bersama kami dengan keyakinan bahwa kami dapat memenangkan pertandingan besar lainnya,” tambah Ten Hag.

Selain itu,pelatih asal Belanda tersebut juga memuju secara khusus penampilan Fred yang mencetak gol penyeimbang, dan terlibat dalam gol kemenangan yang dicetak Antony.

Baca Juga: Tanpa Marselino, STY Umumkan 23 Pemain Timnas di Piala Asia U-20 2023

Selain memiliki keterlibatan dalam dua gol itu, Ten Hag juga mengintruksikan Fred untuk menjaga Frenkie de Jong, dan upaya itu dinilai berhasil dilakukan oleh pemain asal Brasil tersebut.

“Dia memiliki peran penting minggu lalu di Barcelona, dan minggu ini sama, pertama dia harus menghentikan Frenkie de Jong bermain,” kata Ten Hag.

“Pekan lalu dia memberikan assist brilian untuk Rashy [Marcus Rashford] du Barcelona dan hari ini dia mancetak gol, performa brilian,” pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner