Piala Asia U-20 2023

Tanpa Marselino, STY Umumkan 23 Pemain Timnas di Piala Asia U-20 2023

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong merilis daftar pemain yang akan dibawa untuk mengarungi turnamen Piala Asia U-20 2023 yang digelar di Uzbekistan

Featured-Image
Shin Tae-yong merilis daftar pemain yang akan dibawa di turnamen Piala Asia U-20 2023 (Foto: dok. pssi)

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong merilis daftar pemain yang akan dibawa untuk mengarungi turnamen Piala Asia U-20 2023.

Timnas Indonesia U-20 akan menjalani turnamen bergengsi Piala Asia U-20 yang rencananya akan digelar pada 1 hingga 18 Maret 2023 mendatang di Uzbekistan.

“Kami membawa dan memilih 23 pemain untuk mengikuti Piala AFC U-20 2023. Kami juga terus memperbaiki kekurangan yang ada di  tim dan siap mengikuti turnamen tersebut,” ujar Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi PSSI, Kamis (23/2).

Lebih lanjut, terkait dengan daftar pemain yang dirinya bawa di turnamen Piala Asia itu, Shin menegaskan kondisi para pemainnya untuk saat ini dalam kondisi yang cukup baik.

Baca Juga: Menang 1-0 dari Arema, Persib Geser Persija di Posisi Dua Klasemen

“Untuk kondisi pemain hingga saat ini tidak ada masalah,” jelas Shin.

Di sisi lain, pelatih asal Korea Selatan itu pun menegaskan dirinya tidak membawa salah satu pemain andalannya yakni Marselino Ferdinan yang tengah bermain di Liga divisi dua Belgia, KMSK Deinze.

Kendati tidak membawa Marselino di turnamen tersebut, namun Shin memastikan Marselino akan bergabung dengan timnas U-20 untuk ajang Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

“Pada ajang ini kami tidak membawa Marselino Ferdinan. Dia akan bergabung pada April nanti saat pemusatan latihan persiapan Piala Dunia U-20 2023,” pungkasnya.

Di samping itu, penyerang skuat Garuda Nusantara Hugo Samir mengaku bersyukur dirinya terpilih bergabung bersama timnas U-20 untuk ajang Piala Asia U-20.

Baca Juga: Jelang Man United Vs Barcelona, Ten Hag Ungkap Cara Jitu Taklukan Blaugrana

Hal tersebut bisa menjadi momentum perdana bagi pemain asal Persis Solo itu untuk mengenakan jersey kebanggan tim Merah Putih di ajang turnamen resmi.

“Alhamdulillah saya sangat senang dapat dipilih pelatih [Shin Tae-yong] berjuang bersama tim U-20 Indonesia di Piala AFC U-20,” tutur Hugo Samir.

“Saya akan terus berlatih keras, berjuang, serta memberikan penampilan maksimal demi hasil terbaik untuk tim,” jelas Samir.

Lebih lanjut, rombongan pemain dan ofisial Garuda Nusantara akan bertolak ke Uzbekistan pada Jumat (24/2) esok. Nantinya, Muhammad Ferrari cs direncanakan akan memulai latihan perdana pada 26 Februari mendatang.

Berikut daftar 23 nama pemain Indonesia di Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan

1. Cahya Supriadi, Persija
2. Sulthan Zaky Pramana, PSM
3. Marcell Januar Putra, Persis
4. Muhammad Ferarri, Persija
5. Kakang Rudianto, Persib
6. Zanadin Fariz, Persis
7. Ferdiansyah, Persib
8. Arkhan Fikri, Arema
9. Hokky Caraka Brilliant, PSS
10. Ronaldo Joybera Junior, Bodrumspor FC
11. Resa Aditya Nugraha, Persija
12. Achmad Maulana Syarif, Persija
13. Dimas Juliono Pamungkas, Bhayangkara FC
14. Robi Darwis, Persib
15. Muhammad Dzaky Asraf, PSM
16. Doni Tri Saputra, Persija
17. Frengky Denaer Missa, Persija
18. Alfriyanto Nico Saputro, Persija
19. Rabbani Tasnim Siddiq, Borneo FC
20. Ginanjar Wahyu Ramadhani, Persija
21. Hugo Samir, Persis
22. Daffa Fasya Sumawijaya, Borneo FC
23. Aditya Arya Nugraha, Persebaya

Editor


Komentar
Banner
Banner