Isu Transfer Pemain

Masa Depan di PSG Belum Jelas, Lionel Messi Balik ke Barcelona?

Masa depan mega bintang Lionel Messi di Paris Saint-Germain masih belum menemui titik terang, padahal masa kontraknya akan habis pada akhir musim panas nanti.

Featured-Image
Ayah Lionel Messi dikabarkan bertemu dengan Presiden Barcelona. (Foto: dok. fcbarcelona)

bakabar.com, JAKARTA - Masa depan mega bintang Lionel Messi di Paris Saint-Germain masih belum menemui titik terang, padahal masa kontraknya akan habis pada akhir musim panas nanti.

Menurut media lokal Spanyol yang dikutip dari The Guardian, ayah Messi baru-baru ini melakukan pertemuan dengan presiden Barcelona, Joan Laporta.

Pertemuan itu dilakukan dalam rangka mengatur penghormatan terakhir untuk Messi, setelah kepergiannya dari bekas klub yang membesarkan namanya tersebut pada 2021, sekaligus merayu kapten tim nasional Argentina itu untuk kembali ke Camp Nou pada musim depan.

Terkait rumor tersebut, pelatih Barca, Xavi Hernandez mengatakan bahwa pintu akan selalu terbuka jika mantan rekan setimnya akan kembali. Hal itu dikatakan Xavi saat konferensi pers jelang laga Piala Eropa kontra Manchester United, Jumat (24/2) dini hari WIB.

Baca Juga: Tanpa Marselino, STY Umumkan 23 Pemain Timnas di Piala Asia U-20 2023

“[Messi] adalah seorang teman dan kami menjalin kontak permanen. Itu tergantung pada apa yang dia inginkan untuk masa depannya dan bagaimana klub melihatnya. Dia adalah pemain terbaik di dunia dan yang terbaik yang pernah ada. Dia akan selalu cocok [dengan tim],” kata Xavi dikutip dari The Guardian.

PSG sebenarnya tetap ingin memakai jasa Lionel Messi, namun beberapa klub kaya seperti Inter Miami CF dari Liga Amerika Serikat dan klub-klub asal Arab Saudi dikabarkan memiliki minat besar untuk memboyong La Pulga.

Sementara itu, Barcelona akan bertamu ke Old Trafford untuk menghadapi Man United guna memperebutkan satu tiket ke babak 16 besar Liga Eropa.

Xavi mengintruksikan para pemainnya untuk bekerja keras demi kemenangan, menyusul hasil imbang 2-2 di Camp Nou pada leg pertama pekan lalu.

Baca Juga: Menang 1-0 dari Arema, Persib Geser Persija di Posisi Dua Klasemen

“United adalah salah satu tim terbaik di Eropa dan menunjukkan hal itu dalam hal daya saing, penampilan dan hasil,” tambahnya.

“Ini adalah United terbaik dalam beberapa tahun terakhir. Mereka kembali, mereka bahkan bersaing untuk gelar Liga Inggris. Ini adalah pengaturan yang sempurna untuk menunjukkan bahwa Barca dapat bersaing melawan tim besar Eropa,” tutup Xavi Hernandez.

Editor


Komentar
Banner
Banner