liga 1

Jelang Paruh Kedua Liga 1, Ridho dan Marselino Kembali Perkuat Persebaya

Dua pemain timnas Indonesia, Rizky Ridho dan Marselino Ferdinan sudah kembali berlatih dengan Persebaya Surabaya jelang putaran kedua Liga 1.

Featured-Image
Aji Santoso minta persebaya tetap fokus untuk prestasi meski Liga 1 musim 2022/2023 tanpa degradasi. (Foto: dok. persebaya)

bakabar.com, JAKARTA - Jelang putaran kedua Liga 1 musim 2022/2023, dua  pemain Persebaya Surabaya yang sebelumnya membela timnas Indonesia dalam Piala AFF 2022, Rizky Ridho Ramadhani dan Marselino Ferdinan sudah kembali berlatih bersama rekan setim di lapangan latihan Polda Jatim.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengatakan bahwa kedua pemain tersebut kondisinya masih terlihat belum bugar, tapi ia menganggap hal tersebut sangat wajar mengingat mereka sebelumnya harus berkonsentrasi penuh ketika membela timnas Garuda.

“Ridho dan Marselino masih perlu istirahat, dalam artian istirahat aktif bukan pasif. Tiga hari mereka pulang dari timnas sekarang sudah mulai latihan pelan-pelan,” kata Aji dalam keterangan tertulis dikutip dari Antara, Sabtu (14/1).

Baca Juga: Laga Kontra Arema Ditunda, Borneo FC: Kami Rugi!

Menurut mantan pemain timnas Indonesia tersebut, kedua pemain tersebut harus menggunakan waktu yang sedikit untuk istirahat dengan maksimal, mengingat Persebaya akan melakoni laga kontra Persita Tangerang di Stadion Indomilk Arena, Rabu (18/1).

“Keduanya pasti diajak ke Tangerang, karena mereka pemain timnas tak mungkin tidak dibawa dan masih ada sedikit waktu untuk beristirahat,” tambah Aji.

Sementara itu, Aji juga mengatakan bahwa dia menuntut para pemainnya untuk tetap fokus dan berjuang dengan maksimal di sisa paruh kedua Liga 1, meski PT LIB dan PSSI memutuskan untuk melanjutkan kompetisi tanpa degradasi.

Baca Juga: Pelatih Persija Rahasiakan 3 Pemain Anyarnya Turun Lawan Bali United

Meski tanpa degradasi, pelatih asal Malang tersebut mengaku ketetapan dirinya bersama jajaran pelatih dan seluruh pemain Bajul Ijo tidak terpengaruh, dan mereka akan tetap mengejar prestasi terbaik di sisa musim ini.

Selain itu, menurut dia, jika seluruh pemain bermain serius tanpa memikirkan degradasi akan ada keuntungan untuk musim depan.

“Persebaya tetap akan fokus, kalaupun tidak ada degradasi jika kita kalah terus ya pusing juga.”

Dipakai untuk musim depan, karena ada pemain asing baru termasuk pemain lokalnya, agar bisa beradaptasi lebih baik lagi,” tutur Aji Santoso.

Sebagai informasi, Persebaya Surabayas kini menduduki posisi papan tengah, dengan berada di urutan kesepuluh klasemen sementara Liga 1 musim 2022/2023, setelah mengumpulkan 22 poin dari 17 laga.

Editor


Komentar
Banner
Banner