Sport

Jelang Debut di PSG, Lionel Messi Ditarget Dobrak Rekor Zlatan Ibrahimovic

apahabar.com, PARIS – Sekian lama ditunggu, akhirnya Lionel Messi segera menjalani debut bersama Paris Saint-Germain (PSG)….

Featured-Image
Lionel Messi segera menjalani pertandingan debut bersama Paris Saint-Germain. Foto: PSG

bakabar.com, PARIS – Sekian lama ditunggu, akhirnya Lionel Messi segera menjalani debut bersama Paris Saint-Germain (PSG).

Lionel Messi dijadwalkan melakoni debut melawan Reims di Liga Prancis, Senin (30/8) dini hari.

Untuk penonton di Tanah Air, pertandingan ini dapat disaksikan langsung melalui live streaming di RCTI Plus mulai pukul 02.15 Wita.

Seperti dilansir laman resmi PSG, Lionel Messi masuk daftar pemain yang akan dibawa pelatih Mauricio Pochettino ke Stadion Auguste Delaune.

Daftar tersebut berisi 23 pemain, termasuk Neymar da Silva, Gianluigi Donnarumma dan Angel Di Maria.

Hanya Rafinha Alcantara dan Pablo Sarabia yang tidak masuk daftar. Mereka diistirahatkan bersama Sergio Ramos yang masih cedera.

Ini adalah kali pertama Lionel Messi masuk skuat PSG, sejak direkrut gratis dari Barcelona. Diperkirakan kapten Timnas Argentina ini memulai pertandingan sebagai starter.

Kehadiran Lionel Messi dan Neymar, juga membuat Mauricio Pochettino memberikan kesempatan pertama kepada Eminem atau MNM untuk untuk ketajaman.

Disokong Neymar da Silva dan Kylian Mbappe, Lionel Messi pun berpeluang menyamai atau malah melewati rekor debut Zlatan Ibrahimovic bersama PSG.

Bergabung di musim 2012/2013, Zlatan Ibrahimovic mencetak sepasang gol dalam pertandingan debut melawan Lorient yang berlangsung 11 Agustus 2012.

Sementara Neymar da Silva dan Kylian Mbappe mencatatkan masing-masing sebiji gol dan satu assist dalam debut di musim 2017/2018.

Neymar mencatatkan debut kontra Guingamp, sementara Kylian Mbappe melakoni partai perdana kotra Metz.

Baik Zlatan Ibrahimovic, Neymar dan Kylian Mbappe tercatat bermain 90 menit dalam pertandingan debut.

Sedangkan pemain bintang lain semacam David Beckham, Edinson Cavani dan Angel Di Maria bahkan tidak sampai bermain setengah babak.

David Beckham hanya bermain 14 menit dan tidak berkontribusi dalam gol atau assist, ketika PSG menghadapi Marseille di akhir Februari 2013.

Cavani serupa dengan Beckham dalam debut selama 18 menit melawan Montpellier yang berlangsung 9 Agustus 2013.

Sementara Angel Di Maria yang bermain 24 menit kontra AS Monaco di akhir 30 Agustus 2015, berhasil menyumbangkan 1 assist.



Komentar
Banner
Banner