piala FA

Debut Pemain Muda di Piala FA, Rory Finneran Dilarang Pake Sponsor

Klub dari berbagai kasta di Inggris sedang melakoni kompetisi Piala FA dari 4 November 2023 sampai 25 Mei 2024.

Featured-Image
Rory Fineran saat memperkuat Blackburn Rovers. Foto: X/BlackburnLive.

bakabar.com, JAKARTA - Klub dari berbagai kasta di Inggris sedang melakoni kompetisi Piala FA dari 4 November 2023 sampai 25 Mei 2024.

Turnamen ini menjadi ajang para pelatih untuk memberikan jam terbang kepada pemain muda yang dimiliki klub.

Blackburn Rovers juga memainkan talenta mudanya yakni Rony Finneran yang merupakan pemain berposisi Midfielder. Ketika itu ia dimainkan sebagai pengganti Sammie Szmodics yang mencetak Hattrick di laga tersebut. 

Namun, terdapat perbedaan yang sangat mencolok ketika Rony masuk ke dalam lapangan. Pesepakbola 15 tahun itu tidak menggunakan sponsor yang ada dibagian dada. 

Ternyata sponsor timnya itu merupakan brand Rokok Electric atau Vape. Hal tersebut lah yang membuat jersey yang dikenakan tidak menggunakan Sponsor. 

Sesuai dengan aturan sepakbola di Inggris yang melarang anak di usia 18 tahun dilarang membeli atau menggunakan Vape.

Maka dari itu dia tidak boleh menggunakan sponsor karena dikhawatirkan akan menjadi contoh buruk. 

Selain itu, Chelsea juga memainkan penggawa mudanya di PA cup yakni Michael Golding. Remaja 17 tahun itu masuk sebagai pemain pengganti di menit 89 pada pertandingan putarab ketiga melawan Preston North End. 

Menariknya ketika ia memasukin lapangan para pendukung The Blues memberikan tepuk tangan gemuruh. Sebab itu merupakan penampilan perdannya membela Chelsea. 

Debut Michael merupakan modal penting untuk dirinya dan kariernya sebagai pesepakbola. Bahkan ia pernah menjadi kapten timnas Inggris u-16 dan memenangkan turnamen Val de Marne.

Hal tersebut yang membuatnya di usia muda bisa tampil bersama tim senior Chelsea di Piala FA 2024.

Editor


Komentar
Banner
Banner