liga 1

Jelang Arema FC Vs Persis Solo, Singo Edan Kehilangan Banyak Pemain

Arema FC akan menghadapi Persis Solo tanpa kehadiran sejumlah pemain yang mengalami cedera hingga akumulasi kartu dalam lanjutan BRI Liga 1 pekan ke-13

Featured-Image
Jelang lawan Persis Solo, Arema FC kehilangan sejumlah pemain penting (Foto: Twitter @AremafcOfficial)

bakabar.com, JAKARTA – Berjumpa dengan Persis Solo dalam lanjutan BRI Liga 1 pekan ke-13, Arema FC kehilangan tiga pemain penting jelang melawan Laskar Sambernyawa.

Laga yang akan digelar di Stadion Jatidiri, Semang, pada Minggu (11/12) pukul 15.15 WIB. Tim julukan Singo Edan tak akan diperkuat oleh Renshi Yamaguchi, Jayus Hariono, dan legiun asing mereka Abel Camara.

Renshi dan Hariono akan absen dalam lagan anti karena akumulasi kartu kuning yang ia terima di laga sebelumnya. Sedangkan, striker anyar Singo Edan, Abel Camara masih harus menjalani perawatan lantaran cedera yang dialaminya.

Tanpa kehadiran tiga pilar penting tersebut, situasi ini tentu akan menyulitkan Javier Roca juru taktik Arema FC dalam meracik skuad terbaiknya melawan Persis Solo nanti.

Baca Juga: Persija Jakarta Gagal Raih Tiga Poin Setelah Ditahan Imbang 1-1 oleh Persik Kediri

Pasalnya, selain ketiga nama tersebut, dua pemain penting lainnya yaitu Kushedya Yudo dan Syaiful Anwar masih belum pulih dari cedera.

Menanggapi hal tersebut, Javier Roca justru menganggap hal itu merupakan bagian dari resiko dalam sebuah kompetisi.

Lebih lanjut, dirinya tetap optimis menghadapi Persis Solo nanti karena masih terdapat sejumlah pemain-pemain berkualitas yang siap menggantikan ketiga pemain tersebut.

“Di sepak bola, selalu ada risiko pemain yang absen karena cedera, bergabung ke timnas atau karena akumulasi kuning,” ujar pelatih Arema FC, Javier Roca dikutip dari laman resmi PT LIB, Minggu (11/12).

Baca Juga: Persib Bandung Menang Comeback 2-1 atas Persebaya Surabaya

“Kita tidak terlalu berubah, siapapun yang dimainkan karena tiap pemain punya kualitas masing-masing,” katanya menambahkan.

Namun, melawan Persis Solo nanti, Javier Roca mengingatkan para pemainnya untuk tidak meremehkan lawan.

Pasalnya, Laskar Sambernyawa memiliki modal kemenangan usai mengalahkan Rans Nusantara FC dengan skor telak 6-1 di laga sebelumnya.

Terlebih, Persis Solo saat ini sedang menduduki peringkat ke-11 klasemen sementara Liga 1 dengan mengoleksi 11 poin.

Sedangkan, Singo Edan sendiri saat ini berada di peringkat ke-9 dengan mengoleksi 17 poin. Maka kemenangan bagi kedua tim menjadi sangat penting di laga nanti untuk memantapkan posisi mereka di klasemen Liga 1 musim 2022/2023.

Editor


Komentar
Banner
Banner