liga 1

Persija Jakarta Gagal Raih Tiga Poin Setelah Ditahan Imbang 1-1 oleh Persik Kediri

Tim kuat asal Jakarta, Persija harus puas berbagi satu poin saat berhadapan dengan Persik Kediri, di laga lanjutan pekan 13 Liga 1, Sabtu (10/12) malam.

Featured-Image
Persija Jakarta ditahan imbang 1-1 oleh Persik Kediri dalam laga lanjutan Liga 1 pekan 13, Sabtu (10/12) malam. (Foto: dok. persija)

bakabar.com, JAKARTA - Tim kuat asal Jakarta, Persija harus puas berbagi satu poin saat berhadapan dengan Persik Kediri, di laga lanjutan pekan 13 Liga 1, Sabtu (10/12) malam.

Persik yang mengincar kemenangan pertamanya di musim ini, memulai inisiatif serangan sejak babak pertama baru dimulai.

Pada menit ke-9, Persik mendapatkan hadiah penalti usai pelanggaran Hanif Sjahbandi terhadap Rendy Juliansyah di kotak terlarang.

Renan Silva yang menjadi algojo gagal menyelesaikan tugasnya berkat aksi Andritany Ardhyasa.

Baca Juga: Persib Bandung Menang Comeback 2-1 atas Persebaya Surabaya

Beruntung bola hasil halauan Andritany kembali ke Renan, dan dengan sigap ia menjebol gawang Persija untuk menebus kesalahannya. Persik unggul 0-1 sementara atas Persija.

Tertinggal di menit awal, anak asuh Thomas Doll langsung meningkatkan intensitas serangan. Namun hingga menit ke-40, Persija belum bisa menciptakan peluang.

Dua menit berselang, Macan Kemayoran akhirnya berhasil menyamakan kedudukan.

Striker bertubuh mungil milik Persija, Riko Simanjuntak mampu mengonversi umpan sundulan Abdulla Yusuf menjadi gol ke gawang tim Macan Putih yang dikawal Dikri Yusron.

Skor 1-1 tercipta pada menit 43, dan bertahan hingga turun minum.

Baca Juga: Preview dan Link Live Streaming Inggris Vs Prancis: Duel Berbeda Sesama Pengincar Juara

Di babak kedua, Persija kembali melancarkan serangan, namun solidnya lini belakang Persik masih mampu meredam serangan.

Persik yang sepanjang laga babak kedua lebih banyak bertahan, coba membuat peluang lewat serangan balik. Tapi usaha kedua tim masih belum bisa menciptakan gol hingga waktu memasuki menit 75.

Usaha anak asuh Thomas Doll dan Divaldo Alves kembali berlanjut di waktu tersisa, namun lagi-lagi, kedua tim belum bisa menghasilkan peluang emas.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan tidak ada gol tercipta, skor imbang 1-1 menutup laga Persija kontra Persik.

Dengan hasil ini, Persik Kediri belum mampu meraih kemenangan perdananya di Liga 1 musim 2022/2023 dan masih tertahan di dasar klasemen dengan 5 poin, sementara Persija terpaksa turun satu peringkat ke posisi lima klasemen sementara dengan 25 poin.

Editor


Komentar
Banner
Banner