liga 1

Persib Bandung Menang Comeback 2-1 atas Persebaya Surabaya

Persib Bandung berhasil menang 2-1 atas Persebaya Surabaya dalam laga lanjutan Liga 1 pekan 13, di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (10/12) sore.

Featured-Image
Persib Bandung menang comeback 2-1 atas Persebaya Surabaya pada laga Liga 1 pekan 13, di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (10/12) sore. (Foto: Twitter @persib)

bakabar.com, JAKARTA - Persib Bandung berhasil menang 2-1 atas Persebaya Surabaya dalam laga lanjutan Liga 1 pekan 13, di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (10/12) sore.

Persib menang setelah sempat tertinggal lebih dulu, untuk meraih poin penuh sekaligus melanjutkan tren positifnya dengan lima kemenangan beruntun.

Bermain dengan intensitas yang cukup tinggi, kedua tim melakukan serangan silih berganti sejak awal laga.

Tim Bajul Ijo, julukan Persebaya yang ingin menang demi memperbaiki klasemen akhirnya unggul lebih dulu pada menit 44.

Baca Juga: Bermain Imbang Lawan Persikabo 1973, Rans Nusantara FC Tetap di Zona Degradasi

Memanfaatkan kesalahan pemain belakang Persib, Striker Persebaya Silvio Rodrigues memberi umpan kepada bek Leonardo Lelis, dan kemudian melakukan sepakan keras ke dalam gawang Persebaya yang tak mampu dibendung kiper Teja Paku Alam.

Persebaya unggul 0-1 hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Persib yang tak mau menanggung kekalahan usai empat kemenangan beruntunnya meningkatkan serangan ke lini pertahanan Persebaya.

Namun usaha anak asuh Luis Milla belum bisa membuahkan hasil hingga menit ke-60.

Memasuki menit 64, Persib akhirnya berhasil menyamakan kedudukan. Dengan proses yang hampir sama, Ciro Alves melihat celah setelah lini belakang Persebaya melakukan kesalahan, sebelum melakukan sepakan keras yang meluncur keras ke gawang anak asuh Aji Santoso.

Baca Juga: Jelang Persib Vs Persebaya, Luis Milla: Kami Punya Masalah yang Sama

Gol Ciro Alvese tersebut menambah kepercayaan diri rekan setimnya. Berkat tekanan bertubi ke lini belakang Persebaya, Persib akhirnya unggul setelah bek Riswan Lauhim melakukan kesalahan fatal.

Melihat kondisi tersebut, penyerang Persib asal Brasil, David Da Silva melakukan tendangan keras yang tak mampu dihalau penjaga gawang Ernando Ari, hingga membuat Persib Bandung unggul 2-1 pada menit 75.

Sempat unggul dan akhirnya tertinggal, Persebaya kembali menambah intensitas tekanan ke pertahanan Persib, namun hingga waktu usai usaha Bajul Ijo tidak berbuah manis, dan skor 2-1 untuk keunggulan Maung Bandung menutup laga.

Dengan hasil ini, Persib Bandung naik satu peringkat ke posisi tujuh klasemen sementara Liga 1 musim 2022/2023 dengan torehan 22 poin dari 12 laga, sementara Persebaya masih tertahan di posisi 10 klasemen dengan koleksi 16 poin dari 13 pertandingan.

Editor


Komentar
Banner
Banner