liga 1

Jelang Persib Vs Persebaya, Luis Milla: Kami Punya Masalah yang Sama

Persib Bandung dan Persebaya Surabaya akan berhadapan pada Sabtu (10/12) sore dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-13.

Featured-Image
Persib Bandung akan bertemu Persebaya Surabaya dalam laga pekan 13 Liga 1, Sabtu (10/12) sore. (Foto: Instagram @persib)

bakabar.com, JAKARTA - Persib Bandung dan Persebaya Surabaya akan berhadapan pada Sabtu (10/12) sore dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-13.

Kedua tim akan bertemu di Stadion Jatidiri, Semarang, dengan sama-sama mengusung misi menang demi tiga poin.

Dalam duel klasik ini, Persib dan Persebaya memiliki masalah serupa, yaitu kehilangan pemain pentingnya karena harus menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia di Bali jelang Piala AFF 2022.

Maung Bandung harus bermain tanpa pemain andalan Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rahmat Irianto, sementara tim Bajul Ijo terpaksa tampil tanpa bek sekaligus kapten mereka Rizky Ridho, dan juga Marselino Ferdinan.

Baca Juga: Bermain Imbang Lawan Persikabo 1973, Rans Nusantara FC Tetap di Zona Degradasi

“Menurut saya kedua tim memiliki masalah yang sama karena pemain pilarnya dipanggil ke tim nasional. Ini merupakan masalah yang besar tapi bagi kami, masala ini sudah bisa diatasi,” ucap pelatih Persib Bandung, Luis Milla dalam konferensi pers, Jumat (9/12).

Meski tanpa beberapa pemain pilarnya, Milla yakin anak asuhnya bisa memenangkan pertandingan dengan permainan yang kompak dan juga mentalitas yang baik.

“Kekuatan dari tim ini juga adalah kekompakan dari semua pemain, memang tiga pemain itu penting tapi saat ini itu tidak jadi masalah.”

“Kami punta mentalitas positif, setelah mendapatkan hasil bagus beberapa hari lalu. Saya rasa tim mempunyai keseriusan untuk menghadapi laga ini dan tim ini juga mempunyai sikap yang bagus menatap pertandingan,” tambah Luis Milla.

Kejeniusan Luis Milla dalam meracik tim Persib Bandung sangatlah baik. Di bawah asuhannya, Persib meraih kemenangan secara beruntun di empat pertandingan terakhirnya.

Hal ini juga menjadi perhatian Aji Santoso, bos Persebaya Surabaya. Menghadapi Milla dan Persib, Aji memiliki strategi khusus demi mengantongi kemenangan.

“Sebelumnya, ketika masih bersama Robert (mantan pelatih Persib) masih menggunakan empat bek dan sekarang menggunakan 3-4-3, itu yang perlu saya antisipasi,” kata Aji.

“Saya lihat mainnya Persib sekarang lebih cair, lebih atraktif menurut saya. Tapi untuk itu bagaimana kami bisa menghadapi Persib yang saat ini ditangani Luis Milla.”

Persib saat ini berada di posisi delapan klasemen sementara dengan 19 poin, sementara Persebaya menduduki peringkat kesepuluh dengan hanya selisih tiga angka.

Maka kemenangan bagi kedua klub menjadi sangat penting untuk memantapkan posisi  mereka di klasemen Liga 1 musim 2022/2023.

Editor


Komentar
Banner
Banner