Liga Champions

Jelang AC Milan Vs Inter, Simone Inzaghi: Hati-Hati! Ini Derby

Pelatih Inter Simone Inzaghi meminta anak asuhnya untuk bersiap menghadapi laga derby melawan rival sekota AC Milan di leg pertama semifinal Liga Champions.

Featured-Image
AC Milan dan Inter akan berhadapan di leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis (11/5). (Foto: dok. acmilan)

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih Inter Simone Inzaghi meminta anak asuhnya untuk bersiap menghadapi laga derby melawan rival sekota AC Milan di leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis (11/5).

Meski Nerazzuri menuju ke laga tersebut dengan modal tiga kemenangan beruntun dari Lazio, Verona, dan terakhir AS Roma, Inzaghi meyakini segalanya bisa terjadi di partai bertajuk derby della madonina tersebut.

“Besok kita tahu ini adalah semifinal Liga Champions, ini adalah derby, ini adalah derby. Kita semua tahu betapa pentingnya bagi kita semua dan kita ingin menghadapinya dengan cara terbaik,” ucap Simone Inzaghi sebelum pertandingan di laman resmi klub.

Baca Juga: Los Blancos Ditahan Imbang The Citizens

“Kami tahu apa arti derby, kami telah bermain tujuh kali dalam dua puluh bulan ini. Kami menang dan kalah, tapi kami tahu bahwa setiap pertandingan itu unik,” tambahnya.

Terkait soal kondisi pemain andalan lawan, Rafael Leao yang terlihat mengalami cedera saat laga terakhir Milan melawan Lazio, Inzaghi tegas menyatakan tidak terpengaruh.

Taktik dan strategi Inter tidak akan ia rubah hanya karena kondisi kebugaran Rafael Leao, meski menerapkan beberapa pencegahan.

“Kita semua tahu kualitas pemain [Rafael Leao]. Kami tahu bahwa dia mungkin atau mungkin tidak ada di sana, jelas kami akan mengambil beberapa tindakan pencegahan tapi pada akhirnya itu tidak akan mengubah rencana permainan kami,” kata Inzaghi.

Baca Juga: Jelang Semifinal Liga Champions, Rodri: Real Madrid adalah Raja

Rafael Leao terlihat berlatih secara terpisah dari rekan setimnya jelang laga tersebut. Hal ini membuat Leao belum bisa dipastikan tampil membela Rossoneri saat menghadapi Inter.

“Saya tidak yakin seperti Anda [bahwa Leao tidak bermain], saya sudah mengatakannya sebelumnya. Kami mengenalnya, kami tahu kualitasnya. Dan dalam pertandingan ini setiap pemain yang dipanggil akan memberi segalanya,” tutup mantan pemain Atalanta tersebut.

Editor


Komentar
Banner
Banner