Sport

Jelang Semifinal Liga Champions, Rodri: Real Madrid adalah Raja

Gelandang Manchester City, Rodrigo Hernandez mengakui bahwa Real Madrid merupakan raja eropa dan raja Liga Champions

Featured-Image
Gelandang Manchester City, Rodrigo Hernandez. Foto: Manchester City

bakabar.com, JAKARTA - Gelandang Manchester City, Rodrigo Hernandez mengakui bahwa Real Madrid merupakan raja eropa dan raja Liga Champions. 

Hal itu ia ungkapkan dalam konferensi pers menjelang laga semifinal Liga Champions antara Real Madrid melawan Manchester City di Santiago Bernabeu. 

“Kami sangat menghormati Real Madrid. Mereka adalah raja dalam kompetisi ini," ujar Rodri, Selasa (9/5). 

Meski demikian, ia yakin timnya mampu mengimbangi permainan Madrid. Kedua tim sama-sama dikenal dengan permainan yang cepat dan counter attack yang diatas rata-rata. 

"Tapi kami memiliki senjata kami. Kami dalam performa terbaik dan kami tidak takut pada apapun. Kami menghormati Madrid dan panggung yang akan kami mainkan. Kami tahu masih ada leg kedua dan belum diputuskan besok. Kami yakin kami bisa melewati pertandingan tersebut," tambahnya. 

Ia bersama rekan setimnya telah mempelajari cara permainan Madrid. Kekalahan musim lalu membuatnya belajar dari setiap kesalahan yang telah diperbuat. 

"Kami mencoba untuk belajar dari setiap pengalaman dan kami sudah memiliki cukup untuk bersaing dan membaca pertandingan. Kami belajar saat itu, seperti dari final kami tidak berhasil menang," paparnya. 

Pengalaman melawan Los Blancos pada semifinal Liga Champions musim lalu menjadikan Pep Guardiola dan anak asuhnya mengambil pengalaman yang cukup dalam memghadapi klub ibukota Spanyol tersebut. 

"Ini semua adalah pengalaman yang membawa kami ke sini dan memungkinkan kami untuk bermimpi dan bertarung melawan tim terbaik di kompetisi ini,” pungkasnya. 

Saudara sekota Manchester United itu akan bertandang ke Madrid dalam laga Semifinal yang digelar di Estadio Santiago Bernabeu, Rabu (10/5) pukul 02.00 WIB. 

Pertemuan ini menjadi de javu bagi kedua tim karena sebelumnya pernah bertemu di partai yang sama pada Liga Champions musim lalu. 

Laga ini juga bisa menjadi ajang balas dendam City kepada klub ibukota Spanyol tersebut, setelah tahun lalu berhasil dicomeback oleh Madrid. 

Editor


Komentar
Banner
Banner