Olahraga

Jangan Sampai Terlewat! Tour de Batola Kembali Digelar

Sesuai komitmen Penjabat Bupati Barito Kuala (Batola), Mujiyat, event balap sepeda Tour de Batola kembali digelar.

Featured-Image
KONI Batola menggelar rapat perdana pelaksanaan Tour de Batola 2023, Jumat (29/9) malam. Foto: KONI Batola

bakabar.com, MARABAHAN - Sesuai komitmen Penjabat Bupati Barito Kuala (Batola), Mujiyat, event balap sepeda Tour de Batola kembali digelar.

Edisi keempat penyelenggaraan event bersepeda nasional tersebut akan digelar 28 Oktober 2023 mendatang.

Berbeda dengan edisi sebelumnya, kategori mountain bike digantikan fun bike. Sedangkan road bike masih menjadi kategori utama.

Namun rute road bike mendapat perubahan signifikan. Hal ini diputuskan dalam rapat perdana yang digelar KONI bersama perwakilan Dinas Kepemudaan Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) Batola, Jumat (29/9) malam.

Baca Juga: Dr J Cycling Malang Borong Podium Juara Man Open Tour de Batola 2022

Baca Juga: Tour de Barito Kuala 2021, Gelar Juara Diborong Pebalap Sepeda Nasional

Disepakati rute road bike menempuh jarak 120 kilometer dengan start dari Lapangan 5 Desember Marabahan menuju Jembatan Rumpiang.

Berlanjut ke Kecamatan Jejangkit via Desa Sungai Bamban, dan melintasi Desa Tabing Rimbah di Kecamatan Mandastana.

Selanjutnya kembali ke Rantau Badauh melalui Jalan Banjarmasin-Marabahan menuju Jembatan Rumpiang, hingga finis di Lapangan 5 Desember Marabahan.

Sedangkan fun bike yang akan menempuh jarak sejauh 30 kilometer, dimulai dari Lapangan 5 Desember Marabahan, melintasi Jalan Bastun, Jalan Jenderal Sudirman dan Kompleks Perkantoran.

Kemudian menuju Desa Kolam Kanan Barambai, Pasar Minggu, Pasar Senin, Pendalaman, Sungai Kambat, Jalan AES Nasution, dan finis di Lapangan 5 Desember.

Baca Juga: Di Usia 59 Tahun, Goweser Asal Balikpapan Menangi Tour de Batola 2019

Baca Juga: Demi Tour de Batola, Warga Harus Menunggu 30 Menit

Tour de Batola 2023 sendiri memperebutkan total hadiah senilai Rp150 juta, ditambah hadiah sebuah sepeda motor, 10 sepeda gunung dan doorprize.

"Kami berharap keseriusan panitia dan pihak yang terlibat agar kegiatan terlaksana dengan lancar dan sukses," cetus Ketua KONI Batola, Nazhirni, dalam keterangan tertulis.

"Tour de Batola tidak hanya event olahraga, tetapi menjadi ajang promosi daerah kepada peserta dari luar Batola," tegasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner