Korupsi Gubernur Papua

Jaksa KPK Soroti Faktor Keamanan Sidang Lukas Enembe

Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyinggung faktor keamanan sidang dakwaan Gubernur Papua nonaktif Lukas Enembe yang dihadiri sejumlah simpatisan

Featured-Image
Gubernur Papua, Lukas Enembe terlihat mengenakan kursi roda dan rompi orange KPK di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat (Foto: apahabar.com/Ariyan)

bakabar.com, JAKARTA - Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyinggung faktor keamanan sidang dakwaan Gubernur Papua nonaktif Lukas Enembe yang dihadiri sejumlah simpatisan di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat.

Terutama Pengadilan perlu mempersiapkan keamanan lantaran Lukas Enembe bakal hadir secara langsung di PN Tipikor, Jakarta Pusat, Senin (19/6) pekan depan. 

“Hakim menyampaikan yang penting keamanan diperhatikan. Simpatisan kita tahu sebagaimana banyak, ya,” kata Wawan usai persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (19/6).

Baca Juga: Hakim Tunda Sidang Dakwaan Lukas Enembe Demi Alasan Kesehatan

Wawan menyebut pihaknya tak keberatan jika Lukas Enembe dihadirkan secara langsung di muka persidangan.

Tim jaksa KPK pun menilai Lukas Enembe layak untuk dihadirkan secara langsung di dalam persidangan.

“Jadi yang penting keamanan diperhatikan dan meminta agar sidang ini lancar, sehingga kondisi keamanannya harus diutamakan lebih dahulu,” kata Wawan.

Baca Juga: Lukas Enembe Ingin Dengarkan Dakwaan Langsung di PN Tipikor

Sebelumnya Gubernur Papua nonaktif Lukas Enembe meminta untuk mendengarkan secara langsung dakwaan yang hendak dibacakan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Maka sidang ditunda pada Rabu (19/6) pekan depan yang digelar secara luring di PN Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta Pusat.

"Saya mohon agar mohon hadir secara langsung di ruang sidang Tipikor Jakpus, saya yakni tidak ada alasan untuk tidak hadir secara offline," kata Pengacara Lukas Enembe, Petrus yang tersambung daring dari Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (12/6).

Editor


Komentar
Banner
Banner