Test Ride Motor Listrik

Jajal Fitur Boost di Alva Cervo, Juara Most Driven Motorcycle GIIAS 2023

Motor listrik Alva Cervo yang memiliki ‘Boost Your Next Move’ ternyata dapat diajak untuk 'ngebut' tanpa suara.

Featured-Image
Motor listrik Alva Cervo (Foto: apahabar.com/BS)

bakabar.com, JAKARTA - Motor listrik Alva Cervo yang memiliki ‘Boost Your Next Move’ ternyata dapat diajak untuk 'ngebut' tanpa suara. Dengan mode Sport yang ada, motor ini dapat melesat hingga kecepatan 103km/jam.

Motor listrik yang baru saja memenangkan gelar ‘Most Driven Motorcycle’ pada gelaran GIIAS 2023 ini memiliki dua varian, yang dibanderol Rp37.750.000 untuk varian 1 baterai, dan Rp42.750.000 untuk varian 2 baterai.

Kebetulan, tim bakabar.com kembali berkesempatan untuk menjajal Alva Cervo. Tepatnya setelah pengetesan pertama di area test ride di GIIAS 2023 kemarin, yang hanya memperbolehkan pengemudi untuk mematuhi batasan kecepatan maksimal.

Setelah berhasil menorehkan penghargaan di GIIAS 2023 kemarin, kami pun akhirnya semakin yakin dan berani untuk mencoba fitur ‘boost’ yang ada di motor ini.

Dual Baterry untuk Alva Cervo (Foto: bakabar.com/BS)
Dual Baterry untuk Alva Cervo (Foto: bakabar.com/BS)

Fitur Boost ini dapat memberikan tenaga ekstra bagi Alva Cervo, yang dapat dimanfaatkan ketika menaiki basement di suatu gedung.

Fitur ini dapat diaktifkan dengan cara menekan satu kali pada tombol ‘Boost’ berwarna biru, yang terletak di sisi kanan pengemudi.

Dengan begitu, kecepatan akselerasi putaran bawah akan semakin ‘menjambak’ selama 7 detik ketika diaktifkan.

Baca Juga: Alva Cervo Jadi Motor Paling Banyak Dijajal di Ajang GIIAS 2023

Saat pengujian, motor ini terasa sangat bertenaga dengan diaktifkannya fitur Boost.

Terbukti, kecepatan 60-80km/jam sangat mudah didapatkan hanya dalam waktu 2-3 detik saja.

Kedap bunyi nan senyap yang ada di motor ini juga membuat motor ini sama sekali tidak terasa berat ketika gas diputar.

Selain mode Sport, motor ini juga memiliki dua mode lainnya, yaitu Urban dan Eco yang memungkinkan penggunanya untuk berkendara dengan jarak tempuh yang lebih jauh.

Ada pula mode ‘Reverse’ hingga 5km/jam yang dapat memudahkan pengemudi untuk mundur dan memarkirkan kendaraannya.

Alva Cervo (Foto: bakabar.com/BS)
Alva Cervo (Foto: bakabar.com/BS)

Baca Juga: Rangka eSAF Skutik Honda Patah, Gimana Nasib Penjualan Motor Bekas?

Selain itu, ada lima pilihan warna yang tersedia, yaitu Nebula Green, Mars Cooper, Edgy Turquoise, Halo White, dan Supernova Black.

Alva memberikan garansi baterai selama 3 tahun / 25.000 km, 2 tahun / 20.000 garansi part, dan 2 tahun / 20.000km untuk gratis servis.

Motor ini dapat mengangkut beban hingga 250 kg, sehingga memungkinkan pengendara untuk berboncengan, tanpa perlu merasa ada pengurangan tenaga yang cukup berarti.

Pihak Alva Auto pun memberikan fasilitas berupa pengisian daya gratis yang dapat diakses di Alva Experience Center yang ada di SCBD, Sudirman, Jakarta Selatan.

Editor
Komentar
Banner
Banner