Kontes Mekanik Auto2000

Jaga Kepuasan Pelanggan, Auto2000 Siapkan Mekanik Terbaik di Indonesia

Guna meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM), Auto2000 kembali menggelar kontes mekanik tingkat nasional bernama Best People Contest 2023.

Featured-Image
Auto2000 Best People Contest 2023 lahirkan para mekanik andal dan terampil. Foto: apahabar.com/DF

bakabar.com, JAKARTA - Guna meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM), Auto2000 kembali menggelar kontes mekanik tingkat nasional bernama Best People Contest 2023.

Kontes yang mengusung tema “Uprising the Champion” ini bertujuan untuk mencari mekanik hingga foreman terbaik dalam layanan konsumen di seluruh diler Auto2000 di Indonesia

Menurut Chief Marketing Auto2000, Yagimin, kontes mekanik diadakan untuk memberikan kesempatan kepada semua karyawan agar menunjukkan kompetensi dalam mengakomodir semua kebutuhan pelanggan yang dilayaninya.

"Kontes ini bertujuan untuk memotivasi semua tenaga sales, hingga ke teknisi yang menjadi ujung tombak dalam memberikan pelayanan terbaik bagi customer di seluruh diler kami," kata Yagimin dalam sambutannya pada babak final Best People Contest 2023 di Cabang Auto2000 Yos Sudarso, Jakarta Utara, Minggu (10/9).

Baca Juga: Cara Auto2000 Tingkatkan Peran dan Potensi Wanita di Dunia Otomotif

"Para mekanik merupakan wajah perusahaan yang harus memiliki skill teknis sesuai standar Toyota global, berjiwa problem solver, memahami kebutuhan pelanggan, dilengkapi kemampuan komunikasi yang memadai," sambungnya.

Adapun terdapat lima kategori yang dilombakan dalam Best People Contest 2023, yaitu Service Advisor, Foreman, Partsman, THS – Auto2000 Home Service, dan Teknisi General Repair.

Total ada 565 peserta dari seluruh cabang Auto2000 di Indonesia mengikuti kontes yang mana selanjutnya hasil seleksi tahap pertama tersisa 445 kontestan yang berlomba di tingkat nasional.

Kemudian, didapatkan 110 kontestan yang menembus tahap kedua dan berakhir ada 30 finalis terpilih yang berlaga di tahap puncak untuk menjadi jawara di kategorinya masing-masing.

Baca Juga: Tak Hanya Motor, Karat Juga Dapat Serang Rangka Mobil, Ini Solusinya

Business Process Improvement and THS Departement Head, Yusuf Bahtiar menerangkan bahwa kontes tahun ini, ada sedikit perbedaan dalam hal materi yang diperlombakan, menyusul program baru dari Toyota Astra Motor yang bernama T-Care.

"Jadi setiap kendaraan yang dijual oleh Auto2000 ada yang namanya T-Care. Nah, bagaimana kami bisa mempromosikan T-Care kepada customer, mendengarkan keinginan mereka, itu yang kami tambahkan dalam soal soal kita," ujarnya.

Lebih jauhYusuf menjelaskan bahwa langkah para pemenang kontes ini tak hanya berhenti setelah mendapatkan juara dan reward dari Auto2000 berupa trophy, medali dan uang pembinaan.

Para pemenang Auto2000 Best People Contest 2023. Foto: bakabar.com/DF
Para pemenang Auto2000 Best People Contest 2023. Foto: bakabar.com/DF

Menurut Yusuf, para mekanik terbaik kemudian akan disiapkan lagi untuk mengikuti ajang lebih bergengsi secara nasional bahkan internasional se-Asia Pasifik.

"Nanti para pemenang akan masuk dalam training canter, untuk kemudian mewakili Auto2000 di kontes diler Toyota tingkat nasional yang diadakan rutin setiap tahun oleh PT Toyota-Astra Motor (TAM)," imbuhnya.

Baca Juga: Angka Ini Bisa Jadi Indikasi Keberhasilan Uji Emisi Kendaraan

Dikatakannya, saat para mekanik berada di Training Center, mereka dilatih dan dibimbing oleh para master trainer terbaik Auto2000 yang akan memberikan pembinaan secara komprehensif.

"Mereka akan dilatih secara physical, teori dan pembelajaran yang sifatnya improvement yang melatih sensitivitas mereka terhadap masalah serta technical dan skill," ungkap Yusuf.

"Dengan menjalani masa pelatihan itu, kualitas pekerjaan mereka akan lebih maksimal mulai dari sisi ketepatan pekerjaan hingga speed mereka dalam menangani berbagai masalah di lapangan," tutupnya.

Berikut daftar nama pemenang Auto2000 Aftersales Best People Contest 2023:

Kategori Teknisi GR (General Repair)

Andhita Rizkiansyah, Auto2000 Pramuka
Hendrika Wahyudi, Auto2000 Alam Sutera
Moch Baharuddin Y., Auto2000 Surabaya Basuki Rahmat

Kategori Service Advisor

Yudi Susmoro, Auto2000 Kelapa Gading
Karnaji, Auto2000 Puri Kembangan
Irwinsyah, Auto2000 Purwakarta

Kategori Parts Person

Zaki Aulia, Auto2000 Surabaya HR Muhammad
Hari Wibowo, Auto2000 Puri Kembangan
Gerry Chris Hadisuweno, Auto2000 Palembang TAA

Kategori Foreman

Imam Pambudi, Auto2000 Serang
Farid Zamroni, Auto2000 Pramuka
Hendra Ramdhani, Auto2000 Permata Hijau

Kategori Teknisi THS – Auto2000 Home Service

Ahmad Ulfi Z., Auto2000 Daan Mogot
Muhammad Danawan, Auto2000 Bogor Siliwangi
Bambang Husein, Auto2000 Bintaro

Editor
Komentar
Banner
Banner