Sepak bola nasional

Jadi Menpora Baru, Dito Ariotedjo Mundur dari RANS

Politisi muda partai Golkar, Dito Ariotedjo menegaskan dirinya akan mundur dari Chairman RANS Prestige Sportainment usai dilantik menjadi Menpora

Featured-Image
Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo. Foto: Sekretariat Negara

bakabar.com, JAKARTA – Politisi muda partai Golkar, Dito Ariotedjo menegaskan dirinya akan mundur dari Chairman RANS Prestige Sportainment usai dilantik menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). 

Dito menegaskan bahwa keputusan mundur dari perusahaan olahraga multicabang RANS Prestige Sportainment itu menjadi sebuah keharusan agar dirinya tidak mengalami konflik kepentingan saat menjalankan tugas sebagai Menpora.

“Pasti lah, kan otomatis sebagai Menpora saya harus menaungi semua stakeholders. Jadi untuk tidak ada conflict of interest, saya pasti akan mundur,” ucap Dito seusai dilantik jadi Menpora dikutip dari Antara.

Sebelum resmi menjabat sebagai Menpora, Dito sebelumnya menjabat sebagai Co-Chairman di perusahaan olahraga multicabang RANS Prestige Sportainment bersama Raffi Ahmad dan Rudy Salim.

Baca Juga: Tandang ke Markas Persebaya, Persija Tanpa Empat Pemain Andalan

Di perusahaan tersebut, Dito menduduki jabatan yang sama di klub Liga 1 Indonesia, RANS Nusantara FC, serta klub Liga Bola Basket Indonesia (IBL), RANS PIK Basketball.

Setelah pelantikan dirinya menjadi Menpora, pria kelahiran tahun 1990 itu menegaskan mulai hari ini dirinya mundur sebagai Co-Chairman di perusahaan RANS Prestige Sportainment.

“Per hari ini [mundur],” jelas Dito singkat.

Lebih lanjut, terkait dengan jabatan barunya sebagai Menpora, Dito menyatakan ia telah berkomunikasi dengan dua koleganya di perusahaan tersebut.

Baca Juga: Luke Shaw: Para Pemain Manchester United Adakan Pertemuan Tertutup

Politisi muda itu mengaku telah mendapat dukungan positif dari dua koleganya tersebut atas tanggung jawab barunya sebagai Menteri Pemudan dan Olahraga.

“ [Raffi] bahagia lah, karena [saya] mendapat tugas lebih besar,” tuturny Dito.

Di samping itu, Dito meyakini RANS masih akan tetap beroperasi dengan baik mengelola RANS Nusantara FC, RANS PIK Basketball, maupun RANS Esports walaupun dirinya mundur.

“Di RANS kan chairman-nya tiga, jadi kalau saya mundur atau nonaktif enggak masalah,” tandasnya.

Baca Juga: Dito Ariotedjo Resmi Jadi Menpora!

Seperti diketahui, Presiden Jokowi telah melantik Dito sebagai Menpora pada Senin (3/4), berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 26/P Tahun 2023.

Politisi muda itu menggantikan Menpora sebelumnya, Zainudin Amali yang mundur dari Menpora menyusul dirinya terpilih sebagai Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2026.

Editor


Komentar
Banner
Banner