Politik

Dito Ariotedjo Resmi Jadi Menpora!

Presiden Jokowi resmi melantik politisi muda Partai Golkar, Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) di Istana Kepresidenan, Jakarta

Featured-Image
Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo. Foto: Sekretariat Negara

bakabar.com, JAKARTA - Presiden Jokowi resmi melantik politisi muda Partai Golkar, Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (3/4).

Dito menggantikan posisi yang semula diisi Zainudin Amali yang memilih mundur dan mengemban tugas mendampingi Erick Thohir sebagai Wakil Ketua PSSI.

Kemudian Jokowi mengambil sumpah jabatan dan mempertanyakan kesediaan Dito.

Baca Juga: Tiba di Istana Negara, Dito Ariotedjo Bakal Dilantik Jadi Menpora

"Bersedia," jawab Dito.

"Saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara," kata Dito mengucap ulang sumpah jabatan yang dibacakan Jokowi.

Diketahui, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali akhirnya resmi menyerahkan surat pengunduran diri kepada Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

Baca Juga: Gibran Dukung Dito Ariotedjo Jadi Menpora

"Pagi ini saya baru saja ketemu dengan Pak Mensesneg, saya mengantarkan surat permohonan pengunduran diri saya dari posisi sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga," kata Zainudin Amali, Kamis (9/3).

Amali semula pada (20/2) lalu telah mengantongi izin Presiden Jokowi untuk fokus dan konsentrasi dalam membantu Erick Thohir dalam memimpin PSSI. Terlebih Amali menjabat Wakil Ketua Umum I PSSI.

Tetapi Amali baru secara lisan memberikan pernyataan pengunduran diri, dan kini telah menyerahkan surat secara resmi. Meski, Jokowi belum mengantongi pengganti Amali.

"Dan tentu itu masih berupa surat. Memang saya harus ketemu Bapak Presiden, beliau sekarang tidak ada (di Istana) maka kemungkinan saya dijadwalkan hari Senin (13/2) akan bertemu dengan Pak Presiden," ungkap Amali.

Editor


Komentar
Banner
Banner