Politik

Tiba di Istana Negara, Dito Ariotedjo Bakal Dilantik Jadi Menpora

Politisi muda Partai Golkar, Dito Ariotedjo bakal dilantik Presiden Jokowi sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) menggantikan Zainudin Amali.

Featured-Image
Calon Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo. Foto: Net

bakabar.com, JAKARTA - Politisi muda Partai Golkar, Dito Ariotedjo bakal dilantik Presiden Jokowi sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) menggantikan Zainudin Amali.

Dito telah tiba di Istana Kepresidenan yang didampingi istri, anak, dan orang tuanya. Ia tampak telah mengenakan jas hitam dan masker yang berwarna kuning menyala.

Bahkan, Dito menggendong anaknya saat menyambangi Istana untuk mengikuti pelantikan sebagai Menpora.

"Ini ada anak, istri ada Pak Sesmen, ada orang tua dan orang tua istri saya," ujar Dito, Senin (3/4).

Baca Juga: Gibran Dukung Dito Ariotedjo Jadi Menpora

Diketahui, penunjukan Dito Ariotedjo sebagai calon Menpora mendapat reaksi positif dari Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Anak Jokowi ini menilai penunjukan politisi muda Partai Golkar sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) sudah tepat.

Baca Juga: Dilantik Jokowi Hari Ini, Dito Ariotedjo Bakal Jadi Menpora Baru

Penunjukan Dito sebagai Menpora akan menggantikan Menpora sebelumnya yakni Zainuddin Amali yang sekarang menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI.

"Setuju. Diakan sering main ke Lojigandrung (rumah dinas Walikota Solo)," ujar Gibran usai rapat Paripurna di DPRD Solo, Senin (3/4).

Putra sulung Presiden Jokowi tersebut mengaku memiliki kedekatan dengan Dito Ariotedjo. Gibran menuturkan selama ini Dito sering mengunjunginya di rumah dinas wali kota Solo.

"Dito yang badannya gede itu loh? Belum pernah lihat? Dia sering ke Loji (rumah dinas wali kota Solo), dua kali," ujarnya.

Gibran menilai sudah sepantasnya Menpora dijabat oleh anak muda seperti Dito. Hal itu menurutnya sesuai dengan singkatan dari Menpora.

"Bagus, setuju. Lah Menpora singkatannya apa? Sip," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner