liga 1

Tandang ke Markas Persebaya, Persija Tanpa Empat Pemain Andalan

Kabar buruk datang ke kubu Persija Jakarta jelang laga tandang ke markas Persebaya Surabaya dalam lanjutan pekan ke-32 Liga 1

Featured-Image
Persija Jakarta dipastikan tanpa empat pemain penting saat menghadapi Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 (Foto: dok. persija)

bakabar.com, JAKARTA – Kabar buruk datang ke kubu Persija Jakarta jelang laga tandang ke markas Persebaya Surabaya dalam lanjutan pekan ke-32 Liga 1.

Pasalnya, bertandang ke Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Rabu (5/4) mendatang, tim berjuluk Macan Kemayoran terpaksa harus kehilangan empat pemain pentingnya.

Keempat pemain tersebut yakni Muhammad Ferarri, Alfriyanto Nico, Riko Simanjuntak, dan Michael Krmencik yang dipastikan absen membela tim Ibu Kota itu lantaran akumulasi kartu kuning.

Terkait dengan kehilangan empat pilar penting tersebut, kondisi ini tentu akan membuat tim besutan Thomas Doll itu semakin sulit.

Baca Juga: Luke Shaw: Para Pemain Manchester United Adakan Pertemuan Tertutup

Padahal, tim Macan Kemayoran tengah membutuhkan komposisi pemain terbaiknya untuk menyapi bersih tiga laga terakhir tim Ibu Kota itu di sisa kompetisi Liga 1 musim 2022/2023.

Pasalnya, Persija yang kini berada di posisi tiga klasemen tengah berusaha untuk menyalip salah satu kompetitornya di papan atas klasemen yakni Persib Bandung yang berada di posisi kedua.

Hingga pekan ke-31, keduanya mempunyai selisih poin yang tak terlalu jauh yakni 2 poin, di mana Persija mempunyai 57 poin dan Persib memiliki 59 poin.

Di sisi lain, Pelatih Persija, Thomas Doll pun mengakui situasi tersebut tentunya tidak akan menguntungkan bagi tim besutannya itu.

Akan tetapi, pelatih berkebangsaan Jerman itu menegaskan dirinya tak khawatir, terlebih kondisi seperti itu sering terjadi di kubu Persija di Liga 1 musim ini.

Baca Juga: Premier League Ngeri! 12 Pelatih Sudah Dipecat Musim ini

“Kehilangan pemain seperti ini sudah sering terjadi dalam musim ini. Mungkin kondisinya tidak menguntungkan karena kami kehilangan empat pemain secara bersamaan untuk laga melawan Persebaya,” ungkap Thomas dikutip dari laman resmi Persija.

“Saya sering mengatakan bahwa kami hampir tidak pernah bisa memang skuat yang sama di setiap laganya. Saya tidak mengerti, hal ini terjadi pada kami sepanjang musim,” sambungnya menambahkan.

Kendati demikian, ex pelatih Borussia Dortmund itu merasa ada hikmah yang bisa diambil dari absennya keempat anak asuhnya tersebut di laga melawan Persebayan nanti.

Nahkoda Persija Jakarta itu menyebut jika ada pemain yang absen, maka pemain lain akan mengisi posisi yang ditinggalkan oleh pemain yang absen.

“Yang bisa disimpulkan dari masalah ini adalah kesempatan yang muncul untuk pemain lain. Mereka bisa menggantikan pemain yang tidak ikut bersama kami nanti,” tandas Thomas.

Editor


Komentar
Banner
Banner