Penipuan Selebgram

Ironi Nasib Selebgram Ajudan Pribadi, Dulu Maafkan Pencuri Justru Kini Ditangkap Polisi

Penangkapan selebgram pemilik akun @ajudan_pribadi bernama lengkap Muhammad Akbar terkait dugaan penipuan uang hingga Rp1,3 miliar terdengar sangat ironis.

Featured-Image
Ajudan Pribadi. Foto: net

bakabar.com, JAKARTA -  Penangkapan selebgram pemilik akun @ajudan_pribadi bernama lengkap Muhammad Akbar terkait dugaan penipuan uang hingga Rp1,3 miliar terdengar sangat ironis.

Pasalnya, Akbar yang selalu mempertontonkan kemewahan dengan mimik kepolosannya di media sosial itu ternyata pernah memaafkan pencuri smartphone miliknya.

Dikisahkan pada dua tahun lalu, ponsel pintar milik 'Ajudan Pribadi' dicuri di Bandara Soekarno-Hatta. Pencurinya tertangkap yang saat itu diketahui seorang ibu berinisial S.

Alih-alih benci terhadap ibu itu, Akbar justru mengungkap rasa ibanya. Akbar kemudian meminta ibu itu tidak mengulangi perbuatannya.

"Lain kali jangan seperti itu, Bu," ucap Akbar kepada pelaku S saat jumpa pers di Polres Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (23/2/2021).

"Untungnya saya yang jadi korban. Saya kan manusia yang kemanusiaan," seloroh Ajudan Pribadi.

Baca Juga: Diduga Lakukan Penipuan, Selebgram 'Ajudan Pribadi' Ditangkap Polisi!

Setelah itu, Akbar memberikan sejumlah uang kepada pelaku S. Dia berujar uang tersebut untuk S membeli HP agar tak mengulangi perbuatannya lagi.

"Saya beri (uang) buat beli HP, ya," tutur Ajudan Pribadi.

Diketahui, HP itu dicuri oleh S untuk diberikan kepada anaknya.

"Barang berharga berupa HP ini diserahkan ke anaknya dan sudah digunakan oleh anak tersangka ini," ujar Kapolres Bandara Soekarno-Hatta Kombes Adi Ferdian Saputra dalam jumpa pers, Rabu (24/2/2021).

Menurut polisi, HP yang dicuri S dipakai untuk keperluan kuliah online anaknya yang merupakan seorang mahasiswa di salah satu kampus swasta di Jakarta.

Namun kini Ajudan Pribadi ditangkap...

HALAMAN
12
Editor
Komentar
Banner
Banner