News

Irit Bicara Soal Pengejaran Harun Masiku, Firli: Kita Tetap Kerja

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri tak berkomentar banyak soal perkembangan pengejaran Harun Masiku.

Featured-Image
Ketua KPK, Firli Bahuri saat ditemui wartawan. Foto: apahabar.com/Ariyan Rastya

bakabar.com, JAKARTA – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri tidak bisa berkata banyak saat ditanya soal pengejaran buronan Harun Masiku.

Ia hanya mengatakan bahwa saat ini KPK tetap bekerja sesuai jalurnya dan tetap mengejar para buronan yang saat ini masih bersembunyi.

“Untuk Harun Masiku, kita tetap bekerja,” ujar Firli usai menjalani rapat kerja bersama Komisi III DPR RI di Gedung Nusantara II, Kamis (9/2).

Baca Juga: Soal Rencana Senyap KPK Ringkus Harun Masiku, MAKI: Ngeles Mulu!

Dalam raker tersebut, KPK juga dicecar soal pengunduran diri Direktur Penuntutan KPK Fitroh Rohcayanto yang kembali ke Kejaksaan Agung.

Kembalinya Fitroh ke Kejagung disinyalir karena adanya perbedaan pendapat antara dirinya ke dengan pimpinan KPK terkait kasus Formula E dan lambatnya penangkapan Harun Masiku.

Terkait hal tersebut, Firli dengan tegas membantah isu tersebut dan menganggap kepindahan Fitroh karena selesainya masa pengabdiannya di lemabaga anti rasuah itu.

“Iya donk. Sebelas tahun di KPK kan. Masak mengabdi di KPK terus-terusan? Wajar kalau beliau ingin kembali kan. Kan untuk masa depan beliau juga. Oke? Tidak ada pertentangan nggak ada,” tandas Firli.

Baca Juga: KPK akan Terapkan Mode Senyap Ringkus Harun Masiku dan DPO Korupsi Lain

Firli menambahkan terkait pengejaran Harun Masiku, KPK tetap melakukan tugasnya secara masif dengan terus mengumpulkan informasi dan penyelidikan.

“Yang kemarin itu kan, Izil Azhar kan ngomong juga tidak akan tertangkap. Toh buktinya tertangkap juga. Oke yaaa,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner