Kualifikasi Euro 2024

Inggris vs Italia, Misi Tiga Singa Kunci Tiket ke Euro 2024

Timnas Inggris akan berhadapan dengan Italia dalam laga lanjutan Grup C Kualifikasi Euro 2024, Rabu (18/10), pukul 01.45 WIB mendatang.

Featured-Image
Skuat timnas Inggris pada sesi latihan sebelum melawan Italia. Foto: X/England

bakabar.com, JAKARTA - Timnas Inggris akan berhadapan dengan Italia dalam laga lanjutan Grup C Kualifikasi Euro 2024, Rabu (18/10), pukul 01.45 WIB mendatang.

Menjamu Gli Azzurri di Stadion Wembley, pasukan The Three Lions memiliki tekad untuk meraih kemenangan demi mengunci satu tiket ke babak utama Euro 2024 Germany.

Terlebih, pada pertemuan sebelumnya di bulan Maret 2023 lalu, pasukan Gareth Southgate itu berhasil mengalahkan Italia yang masih dilatih Roberto Mancini dengan skor 2-1.

Inggris unggul 2-0 terlebih dulu lewat gol Declan Rice dan penalti Harry Kane, sedangkan Italia cuma mampu menipiskan selisih skor melalui gol Mateo Retegui.

Baca Juga: Van Dijk Jadi Pahlawan Kemenangan Penting Belanda dari Yunani

Di sisi lain, kemenangan kala itu merupakan hasil yang sangat istimewa bagi pasukan tiga singa. Sebab, itu adalah kemenangan pertama mereka di Italia sejak tahun 1961 silam.

Sementara, nahkoda Inggris Gareth Southgate menilai tim asuhannya kali ini sangat berbeda ketika mereka dikalahkan oleh Gli Azzurri di Final Euro 2020 lalu.

“Pengalaman memenangkan pertandingan besar dan penampilan yang konsisten. Saat ini kita berada di peringkat lima besar dunia sejak tahun 2018 dan menurut saya tidak ada periode lain dalam 30 atau 40 tahun terakhir yang mengalami hal serupa," kata Southgate yang dikutip dari situs england footbal.

“Jadi anak-anak ini secara konsisten menghasilkan malam-malam besar, malam-malam yang berkesan, penampilan bagus, dan penampilan menarik secara umum, dan kami ingin terus melakukan itu," tambahnya.

Baca Juga: Ronald Koeman Kecewa Belanda Menang Tipis dari Yunani

Di sisi lain, Kyle Walker dalam konferensi persnya jelang pertandingan mengatakan kesulitan yang mereka alami di Final Euro 2020 akan menguntungkan tim Three Lions.

“Saya merasa orang-orang dan tim berevolusi dari hal itu (mengalami kekalahan). Saya pikir Anda belajar dari saat-saat di mana Anda berada di final dan kalah di final serta kemunduran untuk kemudian mencapai sesuatu yang hebat," ucap bek inggris itu.

Saat ini Inggris memimpin klasemen dengan 13 poin dari lima pertandingan (M4 S1 K0). Inggris unggul tiga poin atas Italia dan Ukraina.

Jika menang atas Italia, Inggris akan dipastikan lolos ke Euro 2024. Mereka akan dipastikan lolos ke Euro 2024 dengan dua laga tersisa.

Editor


Komentar
Banner
Banner