Piala Asia U-20

Indonesia Vs Uzbekistan, Skuat Garuda Pede Hadapi Tuan Rumah

Menyongsong laga pamungkas fase grup A Piala Asia U-20, Timnas Indonesia U-20 tengah dalam kepercayaan diri tinggi untuk menghadapi timnas Uzbekistan

Featured-Image
Timnas Indonesia menjalani latihan untuk persiapan menghadapi timnas Uzbekistan di laga terakhir fase grup A Piala Asia U-20 (Foto: dok. AFC)

bakabar.com, JAKARTA – Menyongsong laga pamungkas fase grup A Piala Asia U-20, Timnas Indonesia U-20 tengah dalam kepercayaan diri tinggi untuk menghadapi timnas Uzbekistan.

Berbekal kemenangan atas Suriah di laga kedua Piala Asia U-20, ternyata berhasil mendongkrak mental skuat Garuda Nusantara menjelang pertandingan melawan Uzbekistan pada Selasa (7/3).

Hal tersebut diutarakan oleh penggawa Timnas Indonesia U-20, Hokky Carakan yang mengatakan hasil kemenangan dari Suriah kemarin mampu meningkatkan kepercayaan diri skuat Garuda Nusantara.

"Kondisi tim menurut saya sangat bagus apalagi kita mendapat kemenangan kemarin [lawan Suriah] makannya kita sedikit pede, semoga ke depannya bisa [menang juga] melawan Uzbekistan,” ujar Hokky dikutip dari laman PSSI, Senin (6/3).

Baca Juga: Batal Lawan Persija, Pemain Persib Alihkan Fokus ke Persik Kediri

Lebih lanjut, pemain PSS Sleman itu mengatakan skuat Garuda Nusantara saat ini tengah melakukan recovery seusai pertandingan melawan Suriah.

Dirinya juga mengatakan, tim besutan Shin Tae-yong itu tengah berusaha melakukan persiapan maksimal untuk menghadapi Uzbekistan di laga pamungkas grup A nanti.

“Kita latihan recovery untuk pemulihan otot-otot sama stamina, kita sedikit mengembalikan staima untuk menghadapi Uzbekistan,” tutur penyerang Timnas Indonesia U-22 itu.

Kendati demikian, Hokky Caraka tak mempungkiri skuat Garuda Nusantara masih menunjukkan beberapa kelemahan walaupun meraih kemenangan di laga melawan Suriah.

Baca Juga: Kylian Mbappe Tegaskan Bahagia di Paris Saint-Germain

Untuk itu tim besutan Shin Tae-yong terus mengasah dan memperbaiki permainan mereka menjelang laga terakhir di babak fase grup A Piala Asia U-20.

“Mungkin stamina masih sangat kurang di pertandingan kemarin, jadi kita recovery untuk pertandingan melawan Uzbekistan,” ucapnya.

Lebih lanjut, pemain PSS Sleman itu juga berharap Timnas Indonesia U-22 bisa meraih hasil memuaskan sekaligus lolos ke babak selanjut Piala Asia U-20

Dirinya pun juga meminta dukungan kepada suporter Timnas Indonesia U-20 untuk terus memberikan suport untuk memotivasi skuat Garuda Nusantara di pertandingan nanti.

“Saya berharap bisa meraih kemenangan supaya punya peluang untuk lolos,” kata Hokky.

“Untuk suporter, tetap dukung kita walau kalah atau menang, jadi biar enak aja main kita di sini,”pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner