FIFA Matchday

Indonesia vs Turkmenistan, STY Siapkan Formasi Baru Skuat Garuda

Jelang pertandingan FIFA Matchday, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyiapkan formasi baru untuk skuat Garuda kala menghadapi Turkmenistan.

Featured-Image
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kiri) bersama pemain Dendy Sulistyawan (kanan) foto bersama usai konferensi pers jelang pertandingan FIFA Matchday (Foto: ANTARA)

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) menyiapkan formasi baru untuk skuat Garuda dalam pertandingan FIFA Matchday melawan Turkmenistan, Jumat (8/9).

Hal ini dilakukan karena ada beberapa anak asuhnya mengalami cedera seperti Shayne Pattynama, Yakob Sayuri, Yance Sayuri dan Dimas Drajad yang juga dipastikan absen di pertandingan nanti.

“Karena ada yang cedera saat bermain bersama klub di Liga, jadi saya akan mengubah formasi Timnas Indonesia,” ujar Shin Tae-yong saat konferensi pers jelang pertandingan, Kamis (7/9).

Baca Juga: Jelang Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, STY Belum Patenkan Strategi

Kendati demikian, Shin Tae-yong mengungkapkan kondisi para pemainnya dalam kondisi baik seperti yang disampaikan melalui asistennya, Choi In Cheol.

Sebab, pertandingan FIFA Matchday kali ini, Shin harus menahkodai dua tim yang berbeda yakni Timnas Indonesia senior dan Timnas Indonesia U-23 untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 mendatang.

“Menurut laporan dari Coach Choi, tidak ada pemain yang bermasalah dan anak-anak dalam kondisi yang baik jelang pertandingan,” tuturnya.

Lebih lanjut, pelatih berusia 52 tahun itu berharap Indonesia mendapatkan sokongan dukungan dari para fans sepak bola nasional untuk hadir langsung ke Stadion GBT.

Baca Juga: Usai Hattrick Gagal Debut, Sandy Walsh Tak Sabar Bela Timnas Indonesia

“Jika ada para suporter (yang datang ke Stadion) pasti akan hasil yang baik bagi para pemain, dan saya berharap dapat menang,” jelas Shin.

Di sisi lain, Penggawa Timnas Indonesia, Dendy Sulistyawan menjelaskan skuat Garuda siap untuk menghadapi Turkmenistan di laga FIFA Matchday nanti.

Terlebih, ia menceritakan skuat Garuda sudah mengetahui pola permainan dari lawannya itu dari hasil video pertandingan Turkmenistan.

“Kami para pemain sudah diperlihatkan video pertandingan Turkmenistan dan kami sudah mempersiapkan dengan baik,” ungkap Dendy.

Baca Juga: Jelang FIFA Matchday, Pelatih Turkmenistan Sanjung Timnas Indonesia

Di samping itu, striker timnas Indonesia tersebut mengungkapkan bahwa timnas Turkmenistan memiliki permainan yang baik sehingga mesti diwaspadai.

“Turkmenistan mempunyai organisasi tim yang bagus, tapi kami sudah mempersiapkan latihan di sini, jadi untuk pertandingan besok kami sudah siap,” pungkas Dendy.

Editor


Komentar
Banner
Banner