Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

Jelang Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, STY Belum Patenkan Strategi

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-Yong (STY) belum memutuskan strategi yang digunakan saat bertanding pada babak kualifikasi piala AFC U-23 2024 di Stadion

Featured-Image
Shin Tae-Yong saat memberikan keterangan sebelum babak kualifikasi. Foto: apahabar.com/Fernando

bakabar.com, SOLO - Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-Yong (STY) belum memutuskan strategi yang digunakan saat bertanding pada babak kualifikasi piala AFC U-23 2024 di Stadion Manahan.

Shin Tae-Yong menyebut strategi timnya baru akan ditetapkan setelah pertandingan Chinese Taipei lawan Turkmenistan yang akan digelar Rabu (6/9).

"Kami main tanggal 9 dan 12. Tapi ada pertandingan sebelumnya yakni Turkmenistan melawan China Taipei. Jadi kami akan memikirkan, memutuskan persiapan bagaimana strategi yang akan digunakan setelah melihat pertandingan tersebut," katanya.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-23 Jalani Latihan Perdana, 7 Pemain Absen

Pelatih asal Korea Selatan itu juga belum terlalu memahami pola permainan tim yang mencapai perempat final AFC Cup 2022 tersebut.

"Untuk Turkmenistan jujur saya belum tahu pola permainan seperti apa, tapi kami akan bisa menganalisa Turkmenistan ketika melawan China Taipei setelah itu baru bisa menjelaskan lebih detail seperti apa (strategi yang digunakan)," terangnya.

Shin Tae-Yong bahkan menyebut belum bertemu secara langsung dengan para pemain Timnas U-23. Karena dirinya baru saja tiba di Solo usai melatih timnas senior di Surabaya.

"Tapi dari tim pelatih kondisi pemain baik dan untuk pertandingan ini juga layak untuk disaksikan masyarakat," paparnya.

Baca Juga: Semifinal Piala AFF U-23 2023: Timnas Indonesia U-23 Berbenah Diri

Sementara itu, Bek Timnas U-23, Rizky Ridho mengungkapkan bahwa dirinya menargetkan Indonesia lolos dan tampil di ajang AFC U-23 2024 Qatar.

"Tentu di pertandingan kali ini target lolos kualifikasi untuk mengikuti Piala Asia di tahun depan. Kami akan mengikuti instruksi pelatih saya yakin Itu terbaik untuk kami saya akan bermain sebaik mungkin di pertandingan nanti," ungkapnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner