Piala AFF U-23 2023

Semifinal Piala AFF U-23 2023: Timnas Indonesia U-23 Berbenah Diri

Tim U-23 Indonesia terus melakukan persiapan untuk menghadapi Thailand pada babak semifinal Piala AFF U-23 2023. Laga itu akan digelar di Stadion Provinsi Rayon

Featured-Image
Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong saat memberikan arahan kepada pemainnya jelang hadapi Thailand di semifinal Piala AFF U-23, Kamis (24/8). (foto: PSSI)

bakabar.com, JAKARTA -Timnas Indonesia U-23 terus melakukan persiapan jelang menghadapi Thailand pada babak semifinal Piala AFF U-23 2023 di Stadion Provinsi Rayong, Thailand, Kamis (24/8) pukul 20.00 WIB.

Indonesia berhasil lolos ke semifinal dengan predikat sebagai runner-up grup terbaik. Skuat Garuda Muda mengumpulkan 3 poin unggul dari Kamboja dan Filipina yang mengoleksi satu poin.

Sesuai regulasi, kemenangan Kamboja atas Brunei Darussalam yang menempati posisi paling terakhir di Grup A dihilangkan. Ini karena hanya Grup A yang dihuni oleh empat tim, sedangkan Grup B dan Grup C diisi oleh tiga tim.

Baca Juga: Hasil Piala AFF U-23 2023: Indonesia Menang 1-0 atas Timor Leste

Karena itu, Pelatih Indonesia U-23 Shin Tae-yong langsung menyiapkan strategi menghadapi Thailand saat menggelar latihan di Lapangan IRPC Technology College pada Selasa (22/8) sore. Latihan berlangsung selama 1,5 jam.

Bek Indonesia U-23 Kadek Arel membenarkan bahwa latihan tersebut dilakukan dalam rangka persiapan tim melawan Thailand.

"Taktikal gimananya kita persiapkan untuk lawan Thailand. Semoga nanti waktu lawan Thailand hasilnya baik," kata Kadek Arel.

Baca Juga: Hasil Piala AFF U-23 2023: Indonesia Takluk dari Malaysia 1-2

Bek Bali United tersebut menambahkan pelatih Shin Tae-yong sudah memberikan arahan untuk menghadapi Thailand yang juga berstatus sebagai tuan rumah.

Evaluasi juga dilakukan dari hasil di dua laga fase grup menghadapi Malaysia (kalah 2-1) dan Timor Leste (menang 1-0).

"Pastinya ada (evaluasi), sebelum latihan kita ada meeting, pastinya ada evaluasi juga bagaimana cara bermain dan harus lebih tepat mengambil keputusan. Untuk persiapan saya tentu sangat siap untuk melawan Thailand dan persiapan tim juga sudah siap semoga nanti hasilnya positif," ungkap Kadek Arel.

Editor


Komentar
Banner
Banner