Piala AFF U-23 2023

Hasil Piala AFF U-23 2023: Indonesia Menang 1-0 atas Timor Leste

Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Timor Leste pada laga lanjutan Grup B Piala AFF U-23 2023, Minggu (20/8) malam WIB.

Featured-Image
Penyerang timnas Indonesia U-23 Ramadhan Sananta (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timor Leste pada laga grup B Piala AFF U-23 2023, Minggu (20/8). (foto: PSSI)

bakabar.com, JAKARTA -Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Timor Leste pada laga lanjutan Grup B Piala AFF U-23 2023, Minggu (20/8) malam WIB.

Bermain di Rayong Province Stadium, Thailand, gol kemenangan tim berjuluk Garuda Muda itu berhasil diciptakan Ramadhan Sananta di menit 45+1.

Indonesia yang membutuhkan kemenangan besar agar posisinya tetap aman di turnamen itu, mengawali pertandingan tidak terlalu baik.

Pasukan Merah Putih ini kesulitan mencetak gol, bahkan gawang pasukan Shin Tae-yong sempat beberapa kali nyaris dibobol oleh pemain Timor Leste.

Baca Juga: Hasil Piala AFF U-23 2023: Indonesia Takluk dari Malaysia 1-2

Beruntung, Indonesia berhasil memecah kebuntuan setelah Ramadhan Sananta berhasil mencetak gol di penghujung babak pertama.

Di paruh kedua, Indonesia berusaha menambah gol ke gawang Timor Leste. Hal ini dilakukan agar peluangnya tetap terbuka bertahan di turnamen tersebut.

Sayangnya, penguasaan bola yang dilakukan para pemainnya tidak membuahkan hasil yang memuaskan.  

Di menit 79, Indonesia seharusnya bisa mengubah kedudukan jika gol Ramadhan Sananta tidak dianulir karena offside. Padahal dari tayangan ulang, ia mendapatkan umpan dari Beckham Putra masih di dalam posisi on side.

Baca Juga: Link Live Streaming Indonesia vs Timor Leste di Piala AFF U-23 2023

Kondisi itu sempat mendapatkan protes dari pelatih Indonesia U-23 Shin Tae-yong yang kecewa dengan keputusan wasit.

Hingga pertandingan berakhir, Garuda Muda tak mampu menambah gol dan harus puas hanya menang 1-0 atas Timor Leste.

Meski begitu, gol Ramadhan Sananta jelas amat berarti untuk membuka harapan Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF U-23 2023 melalui jalur runner-up terbaik.

Namun, mereka masih menunggu hasil dari tim lain yang masih memiliki pertandingan di penyisihan Grup, seperti Filipina dan Kamboja.

Editor
Komentar
Banner
Banner