Piala Asia U-20

Indonesia Vs Suriah, Skuat Garuda Nusantara Fokus Benahi Kesalahan

Jelang menghadapi Suriah di laga kedua Piala Asia U-20 Penggawa Timnas Indonesia Alfriyanto Nico merasa timnya perlu membenahi tiga aspek yang menjadi kelemahan

Featured-Image
Alfriyanto Nico bersama rekan-rekan menjalani sesi latihan menjelang pertandingan kedua Piala Asia U-20 melawan Suriah (Foto: dok. PSSI)

bakabar.com, JAKARTA – Jelang menghadapi Suriah di laga kedua Piala Asia U-20, pemain sayap skuat Garuda Nusantara, Alfriyanto Nico Saputro merasa timnya perlu membenahi tiga aspek yang menjadi titik kelemahan Timnas Indonesia.

Ketiga aspek yang menurut Nico harus segera diperbaiki oleh skuat Garuda Nusantara di pertandingan kedua melawan Suriah pada Sabtu (4/3) mendatang yakni soal passing.

Menurut pemain Persija Jakarta itu, kualitas passing skuat Garuda Nusantara mesti diperbaiki. Ia mengakui pola permainan yang diinginkan oleh pelatih Shin Tae-yong tidak akan berjalan karena masalah tersebut.

Tak hanya itu, dirinya pun juga mengatakan persoalan komunikasi tim Indonesia U-20 di lapangan juga mesti diperbaiki menjelang pertandingan melawan Suriah nanti.

Baca Juga: Lionel Messi Dapat Ancaman dari Penyerang Bersenjata

“Selain itu komunikasi perlu juga [ditingkatkan]. Sama masalah finishing. Itu paling penting,” ujar Nico dikutip dari laman resmi PSSI, Jumat (3/3).

Di sisi lain, penggawa tim Macan Kemayoran itu juga tak menampik kalau perbedaan suhu di Uzbekistan dengan Indonesia turut berpengaruh terhadap performa Garuda Nusantara di turnamen tersebut.

Kendati demikian, Nico tak ingin menjadikan faktor cuaca menjadi alasan bagi Timnas Indonesia untuk tidak dapat meraih hasil maksimal di gelaran Piala Asia U-20.

“Masalah cuaca berpengaruh, tapi pemain harus cepat adaptasi karena mau bagaimana lagi, kita harus menyesuaikan dengan suhu di sini,” tuturnya.

Baca Juga: PSSI Targetkan Medali Emas di Sea Games 2023, Indra Sjafri: Setuju!

Lebih lanjut, Nico berharap menjelang pertandingan melawan Suriah nanti, masalah-masalah yang dia jabarkan di atas biasa teratas sehingga skuat Garuda Nusantara bisa meraih kemenangan.

“Di pertandingan kedua semoga lebih baik dari kemarin, bisa memaksimalkan peluang dan tidak keboblan,” pungkas pemain Persija itu.

Menghadapi Suriah di pertandingan kedua Piala Asia U-20 nanti, Timnas Indonesia harus bisa meraih kemenangan untuk tetap menjaga asa mereka di ajang bergengsi Asia tersebut.

Editor


Komentar
Banner
Banner