Piala Dunia 2022

Imbang 0-0 di Babak Pertama, Duel Kroasia vs Brazil Memasuki Klimaks

Duel panas tersaji antara Brazil vs Kroasia. Kedua tim itu akan bertarung untuk memperebutkan satu tempat di empat besar Piala Dunia 2022.

Featured-Image
Kroasia vs Brazil Imbang 0-0 di babak pertama. (Foto: dok. ESPN)

bakabar.com, JAKARTA - Duel panas tersaji pada babak 8 besar yang mempertemukan Brazil vs Kroasia. Kedua tim tersebut akan bertarung untuk memperebutkan satu tempat di empat besar pada lanjutan Piala Dunia 2022.

Bermain di Education City Stadium, pada Jumat (9/12), Brazil yang bermain apik kala melawan Korea Selatan diatas kertas lebih diunggulkan. Meski begitu, Luka Modric cs siap untuk memberi kejutan seperti pada Piala Dunia 2018 sebelumnya.

Jalan Pertandingan

Vinicius Junior membuka peluang tim Samba (julukan Brazil) pada menit ke-4 melalui tendangan kerasnya dari luar kotak penalti. Sayangnya, bola masih tepat berada di depan Dominik Livakovic.

Kroasia mengancam balik di menit ke-13. Bermula dari pergerakan berbahaya Mario Pasalic dari sisi kanan, umpan pemain bernomor 15 itu gagal dimanfaatkan oleh Ivan Perisic.

Baca Juga: 4 Fakta Menarik Jelang Kroasia Versus Brasil

Brazil kembali menunjukan permain cantiknya pada menit ke-20. Melalui kerja sama antara Vinicius Junior dan Richarlison, tembakan pemain Real Madrid tersebut masih berhasil diblok Josko Gvardiol.

Terus menekan, kali ini Neymar mengancam gawang Kroasia di menit ke-21. Namun tendangan kaki kanan mega bintang PSG itu masih dapat diselamatkan Livakovic.

Kroasia memberikan perlawanan yang cukup sengit untuk Neymar cs. Pada menit ke-30, tendangan dari Perisic masih melambung cukup tinggi dari gawang Alisson.

Di menit ke-42, Brazil mendapatkan sebuah hadiah free kick di tempat yang cukup strategis. Neymar yang menjadi algojo berhasil menendang bola dengan kencang melewati pagar betis, namun masih dapat diamankan berkat penyelamatan gemilang Livakovic.

Baca Juga: Preview dan Link Live Streaming Brasil Vs Kroasia: Kroasia Bisa Jadi Ujian Terberat Brasil

Hingga turun minum, skor berakhir kacamata untuk kedua tim. Pertandingan berjalan cukup imbang dengan Brazil memegang ball possesion 51% dibanding 49%. Anak asuh Tite berhasil melepaskan 5 tendangan dimana 3 diantaranya on target.

Line Up dan Formasi

Kroasia : Dominik Livakovic, Josip Juranovic, Dejan Lovren, Josko Gvardiol, Borna Sosa, Luka Modric, Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic, Mario Pasalic, Andrej Kramaric, dan Ivan Perisic.

Formasi : 4-1-2-3

Brazil : Alisson, Danilo, Thiago Silva, Marquinhos, Eder Militao, Casemiro, Lucas Paqueta, Vinicius Junior, Neymar, Raphinha, dan Richarlison.

Formasi: 4-1-2-3

Editor


Komentar
Banner
Banner