AFC Cup

Ilija Spasojevic Dua Gol, Bali United Sikat Stallions 5-2 di AFC Cup

Bali United menjalani pertandingan pertama dengan manis di AFC Cup 2023/2024.

Featured-Image
Bali United berhasil meraih kemenangan Stallions Laguna FC 5-2 usai mernjalani pertandingan di AFC Cup 2023/2024, Rabu (20/9). Foto: baliunitedfc

bakabar.com, JAKARTA - Bali United mendapatkan hasil positif saat menjalani pertandingan pertama Grup G AFC Cup 2023/2024.

Tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut berhasil membantai klub Filipina Stallions Laguna FC 5-2 di Biñan Football Stadium, Rabu (20/9) sore.

Di babak pertama, kedua tim sebenarnya bermain cukup alot. Bali United dan Stallions sama-sama tidak mampu menciptakan peluang.

Meski begitu, Bali United lebih banyak menguasai pertandingan dibandingkan tim tuan rumah.

Baca Juga: Link Live Streaming Stallions Laguna FC vs Bali United di AFC Cup

Berkat kesabaran, tim berjuluk Serdadu Tridatu itu akhirnya memecah kebuntuan setelah Illija Spasojevic menciptakan gol pada menit 27. 

Penyerang naturalisasi Indonesia itu berhasil mencetak gol setelah mendapatkan umpan dari Irfan Jaya.

Namun tak berselang lama, Stallions berhasil menyamakan kedudukan setelah Junior Stephen Ngong Sam yang mendapatkan assist dari Juan Trujillo menyamakan kedudukan.

Gol itu langsung membuat Bali United beraksi. Tiga menit kemudian, Haudi Abdillah mencetak gol di menit 33 usai mendapatkan umpan dari Eber Bessa.

Bahkan, Serdadu Tridatu bisa memperbesar keunggulan di menit 41. Sayang, tendangan penalti yang dieksekusi Illija Spasojevic tak mampu melakukan tugasnya dengan baik.

Baca Juga: Bantai Yangon United 4-0, PSM Lolos ke Fase Grup AFC Cup 2023/2024

Meski begitu, Bali United berhasil menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1 atas Stallions.

Di babak kedua, Stallion mencoba mengubah permainan di awal pertandingan dengan memasukan gelandang Kouichi Belgira yang menggantikan bek Jordan Jarvis.

Dengan memperkuat lini tengahnya itu, Stallions berharap bisa menguasai jalannya pertandingan.

Namun lagi-lagi, Bali United justru yang mendapatkan peluang. Bahkan, Mohammed Rashid mencetak gol ke gawang Stallions di menit 53.

Pemain asal Palestina itu mencetak gol setelah tendangan keras kaki kirinya usai mendapatkan umpan dari Privat Mbarga berhasil masuk mulus ke gawang Stallions yang dijaga Hayeson Pepito.

Baca Juga: Keok dari Bali United, RD Nilai Serangan Barito Putera Kurang Efektif

Di menit 69, Bali United pun memperbesar keunggulan menjadi 4-1 setelah Muhammad Rahmat mencetak gol setelah melewati kiper Stallion untuk menceploskan bola ke dalam gawang lawan.  

Gol tersebut semakin membuat Bali United bersemangat membawa pulang tiga poin di pertandingan tersebut.

Hasilnya, Ilija Spasojevic kembali mencetak gol keduanya setelah menerima umpan dari sundulan Mohammed Rashid di menit 72.

Usai mendribel bola beberapa meter ke arah kotak penalti lawan, penyerang berusia 36 tahun itu dengan tenang memasukan bola ke gawang Stallions.

Baca Juga: Link Live Streaming PSM Makassar vs Yangon United AFC Cup 2023/2024

Di penghujung pertandingan, Stallions berhasil memperkecil kedudukan setelah tendangan sudut Juani Trujillo berhasil disundul Abraham Placito dengan baik di menit 88.

Gol tersebut menjadi yang terakhir tercipta hingga babak kedua berakhir. Dengan begitu, Bali United berhasil meraih kemenangan 5-2 di pertandingan tersebut.

Editor


Komentar
Banner
Banner