Sport

Bukan Striker atau Playmaker, Inilah Rekrutan Pertama Barito Putera Jelang Musim 2024/2025

Bukan striker atau playmaker yang menjadi rekrutan pertama Barito Putera dalam persiapan menghadapi Liga 1 musim 2024/2025.

Featured-Image
Muhammad Ridho menjadi pemain pertama yang direkrut Barito Putera menjelang Liga 1 musim 2023/2024. Foto: Barito Putera Official

bakabar.com, BANJARMASIN - Bukan striker atau playmaker yang menjadi rekrutan pertama Barito Putera dalam persiapan menghadapi Liga 1 musim 2024/2025.

Laskar Antasari justru mendatangkan Muhammad Ridho yang notabene seorang kiper. Kepastian ini ditandai penandatanganan kontrak, Jumat (7/8) malam.

Adapun penandatanganan kontrak dilakukan Ridho di hadapan CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, di Jakarta.

Belum dijelaskan detail kontrak Ridho. Namun pria kelahiran 21 Januari 1991 ini diplot sebagai pengganti Ega Rizky di Barito Putera.

Sebelum direkrut Barito, Muhammad Ridho sendiri tidak mendapatkan perpanjangan kontrak dari Bali United di pengujung musim 2023/2024.

Pun menit bermain kiper berpostur 1,78 meter ini semakin menipis, terutama setelah Bali mendatangkan Adilson Maringa.

Padahal di musim pertama memperkuat Bali United, Ridho mampu tampil baik, sekalipun bergantian dengan Nadeo Argawinata.

Tercatat sepanjang Liga 1 musim 2022/2023, Ridho tampil dalam 18 pertandingan dan membuat 4 clean sheet. Ridho juga membawa Bali meraih 11 kemenangan, sekali imbang dan 6 kekalahan.

Baca Juga: Larangan Transfer Dicabut, Barito Putera Dapat Berburu Pemain Anyar

Baca Juga: Barito Putera Perpanjang Kontrak Pelatih Rahmad Darmawan dan Empat Pemain

Sementara di Liga 1 musim 2023/2024, pelatih Stefano ‘Teco’ Cugurra lebih mempercayai Adillson Maringa.

Akibatnya Ridho hanya sekali tampil sebagai starter, dan kebobolan empat gol ketika Bali United menghadapi Persita Tangerng di partai terakhir babak reguler.

Sedangkan di championship series, Ridho hanya tampil sekali. Itu pun sebagai pengganti Adilson Maringa, ketika Bali United berlaga melawan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat.

Di sisi lain, Muhammad Ridho bukan satu-satunya pemain baru yang didatangkan Barito. Sejumlah nama sudah santer dihubung-hubungkan, di antaranya Lucas Gama Moreira alias Lucao dan Levy Madinda.

Lucao diplot menjadi center back pengganti Renan Alves yang tidak memperpanjang kontrak. Sedangkan Levy Madinda diproyeksi menggantikan Devid Silva.

Editor


Komentar
Banner
Banner