Sport

Jadwal Barito Putera vs Bali United: Awas Jadi Bulan-bulanan

Jalan Barito Putera menuju zona championship series kian menanjak. Terlebih lawan berikutnya yang dihadapi adalah Bali United, Senin (4/3) pukul 16.00 Wita.

Featured-Image
Pertemuan pertama Barito Putera versus Bali United di Liga 1 musim 2023/2024 di di Stadion I Wayan Dipta Gianyar. Foto: Detik

bakabar.com, BANTUL - Jalan Barito Putera menuju zona championship series kian menanjak. Terlebih lawan berikutnya yang dihadapi adalah Bali United, Senin (4/3) pukul 16.00 Wita.

Masih berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jogjakarta, Barito tidak dalam kondisi baik-baik saja di Liga 1 musim 2023/2024.

Dalam 5 pertandingan terakhir, Laskar Antasari hanya bisa merasakan sekali kemenangan, 2 imbang dan 2 kekalahan.

Imbas hasil kurang memuaskan itu begitu signifikan. Setelah nyaris separuh musim menghuni jajaran sepuluh besar, sekarang Barito terlempar ke urutan 11.

Mengemas 34 poin, Barito tertinggal 11 poin dari peringkat empat atau zona championship series. Posisi inilah yang tempati Bali United dengan koleksi 45 poin.

"Setelah menjuarai Liga 1 2019, Bali United adalah klub yang stabil dan konsisten," ungkap pelatih Rahmad Darmawan dalam konferensi pers sebelum pertandingan.

"Tidak mudah menghadapi Bali, karena mereka memiliki kedalaman skuat dan kemampuan individu pemain di atas rata-rata," sambungnya.

Dalam 5 pertemuan terakhir kedua klub, tidak satu pun pertandingan yang berakhir imbang. Bali mendominasi dengan 4 kemenangan dan hanya pernah sekali menelan kekalahan.

Baca Juga: Sulit Bikin Peluang, Barito Putera Dibungkam Persik di Brawijaya

Baca Juga: Aksi Pemain Pengganti Bawa Barito Putera Imbangi Persib Bandung

Adapun pertemuan pertama di Liga 1 musim 2023/2024, Bali United meraih kemenangan 2-1. Gol-gol Bali United dicetak Ilija Spasojevic dan M Rahmat, meski sempat disamakan Gustavo Tocantins melalui tendangan penalti.

"Saya tetap punya komitmen bersama pemain untuk memberikan perlawanan ketat, serta mewaspadai semua pemain lawan yang masuk daerah pertahanan sendiri," tegas Rahmad.

"Kami tidak ingin beralasan dengan keterbatasan waktu recovery pemain, karena semua klub merasakan hal yang sama. Situasi ini akan disikapi melalui rotasi pemain dengan mempertimbangan aspek teknik dan lawan," sambungnya.

Bali sendiri tidak terlalu moncer dalam 5 pertandingan terakhir pula. Serdadu Tridatu hanya mampu sekali menang, sekali kalah dan 3 imbang.

Namun dalam pertandingan terkini, mereka berhasil mengalahkan Persis Solo dengan skor 3-2 di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Jumat (1/3) malam.

"Kami fokus ke pertandingan selanjutnya dan bekerja keras menghadapi lawan kuat dan bagus," sahut pelatih Bali United, Stefano Cugurra, seperti dikutip dari Antara.

"Kami ingin bertahan di empat besar, sehingga kami harus kerja keras untuk hasil positif. Kami juga tidak perlu melihat hasil pertandingan terakhir melawan Barito Putera," tegasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner