Sport

Aksi Pemain Pengganti Bawa Barito Putera Imbangi Persib Bandung

Aksi pemain pengganti menyelamatkan Barito Putera dari kekalahan melawan Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 musim 2023/2024, Jumat (23/2) malam.

Featured-Image
Ekspresi Yuswanto Aditya yang berhasil menyelamatkan Barito Putera dari kekalahan melawan Persib Bandung. Foto: Barito Putera Official

bakabar.com, BANTUL - Aksi pemain pengganti menyelamatkan Barito Putera dari kekalahan melawan Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 musim 2023/2024, Jumat (23/2) malam.

Bermain di Stadion Sultan Agung, Bantul, Persib Bandung bermain cukup lepas. Mereka sudah mendapatkan peluang terbaik di menit 6 melalui sepakan Ciro Alves dari di sudut sempit.

Lantas di menit 10, David Da Silva tidak membuang kesempatan pertama yang diperoleh, setelah mendapatkan umpan matang di depan kotak 16.

Sepakan stiker kelahiran Brasil itu terbilang cukup keras, karena membuat bola melewati adangan Renan Alves dan kiper Ega Rizky.

Sementara Barito Putera terlihat masih cukup kesulitan menemukan ritme permainan. Skuat asuhan Rahmad Darmawan ini dipaksa hanya mengandalkan serangan balik.

Laskar Antasari juga kerap melakukan umpan-umpan panjang yang dapat dengan mudah dipatahkan barisan pertahanan Persib.

Kemudian di menit 32, David Da Silva nyaris membuat brace, setelah sundulan yang dilepaskan masih melambung.

Selepas turun minum, Barito Putera melakukan pergantian pemain. Natanael Siringoringo ditarik keluar untuk digantikan Devid Silva.

Striker anyar Barito itu nyaris menyamakan kedudukan di menit 49, andai mampu meneruskan umpan tarik Buyung Ismu Lessy dari kiri. Berdiri di depan gawang, sontekan Devid Silva melambung dari sasaran.

Memasuki menit 68, Persib harus kehilangan Alberto Rodriguez yang mendapatkan kartu merah langsung, setelah melanggar Gustavo Tocantins.

Dari pelanggaran itu, wasit memberikan tendangan bebas di dekat garis kotak 16, kendati para pemain Barito Putera mengeklaim seharusnya mendapat hadiah tendangan penalti.

Penyebabnya Gustavo Tocantins yang berlari mengejar umpan lambung Mike Ott, terjatuh di dalam kotak penalti seusai diapit Nick Kuipers dan Alberto Rodriguez.

Selanjutnya tendangan bebas dieksekusi oleh Mike Ott, tetapi sempat membentur pagar hidup dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Unggul jumlah pemain, Barito Putera mulai lebih menekan. Rahmad Darmawan juga menyikapi dengan melakukan dua pergantian sekaligus di menit 87.

Yuswanto Aditya dan Ferdiansyah dimasukkan untuk menempati posisi Mike Ott dan Murillo Mendes. Ternyata pergantian ini berbuah manis di menit 90+3 dengan gol penyama.

Berawal dari tendangan sudut yang diambil Ferdiansyah, Yuswanto berhasil menyelinap di antara bek-bek jangkung Persib untuk mencetak gol melalui sundulan.

Tidak lama kemudian, pertandingan pun berakhir. Hanya bermain imbang, Barito masih berada di peringkat ketujuh klasemen sementara dengan 34 poin. Demikian pula Persib di urutan ketiga dengan 42 poin. 

Editor
Komentar
Banner
Banner