Wisata Magelang

Hutan Pinus Kragilan, Spot Favorit Pecinta Foto di Lereng Merbabu

Di tengah era swafoto yang sedang jadi tren, Hutan Pinus Kragilan Magelang bisa jadi tujuan para pecinta foto.

Featured-Image
Hutan Pinus Kragilan (Apahabar.com/Arimbihp)

bakabar.com, MAGELANG - Di tengah era swafoto yang sedang jadi tren, Hutan Pinus Kragilan Magelang bisa jadi tujuan para pecinta foto.

Wisata alam yang berlokasi di Pogalan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang itu selalu ramai pengunjung, terutama saat hari libur. Banyak lokasi yang ciamik buat berfoto. Itu sebabnya Hutan Pinus Kragilan dijuluki destinasi Top Selfie Pinusan.

Sesuai namanya, wisata alam ini memiliki banyak spot foto instagenic yang siap melengkapi liburan pengunjung.

Keindahan tersebut akan semakin terasa pada pagi atau sore hari saat matahari memancarkan sinarnya dari arah samping dan menerobos melalui sela-sela dedaunan serta batang-batang pepohonan. Sinar tersebut menciptakan ray of light yang akan tampak menawan saat diabadikan ke dalam bingkai foto.

Seorang wisatawan asal Karanganyar, Andira menuturkan, lokasi alam ini adalah tempat yang cocok untuk yang suka memotret maupun dipotret.

Baca Juga: Mangli Sky View, Wisata Alam dengan Pemandangan 6 Gunung di Magelang

"Hunting foto pemandangan bagus, untuk prewedding juga oke," kata Andira saat ditemui bakabar.com di Hutan Pinus Kragilan, Senin (7/8).

Terlebih untuk dirinya yang sehari-hari bekerja sebagai fotografer, Hutan Pinus Kragilan menjadi salah satu destinasi utama yang ditawarkan kepada client nya.

"Meskipun jalannya agak jauh dan menanjak, tapi worth it (sepadan) dengan hasilnya," ujarnya.

Selain bersantai menikmati udara sejuk khas pegunungan dan panorama perkebunan pinusnya, pengunjung juga bisa menikmati aktivitas camping hingga outbond seru ketika liburan ke Hutan Pinus Kragilan.

Selain menampilkan Hutan Pinus sebagai spot utamanya, di Pinusan Kragilan juga terdapat sejumlah gardu pandang yang disewakan untuk tempat selfie para pengunjung.

Tak hanya itu, pengunjung juga bisa berfoto di Sepeda Terbang, Flying Fox, Ayunan, Sofa, dan rumah pohon bisa dengan menggunakan kamera pribadi atau menggunakan jasa foto dengan biaya tambahan per foto.

Baca Juga: Ketep Summit Festival Hadirkan Wisata Seni dan Alam Magelang

Bagi pengunjung yang tertarik untuk naik ke gardu pandang, dikenai biaya sebesar Rp5.000 per spot fotonya.

Menariknya lagi, setiap minggunya rata-rata sebanyak tiga pasangan melakukan sesi pemotretan pre-wedding di Hutan Pinus Kragilan.

Hal tersebut menjadi bukti, betapa mempesonanya pemandangan alam yang ada di tempat ini.

Meskipun menawarkan keindahan alam yang luar biasa, Harga Tiket Masuk Top Selfie Pinusan Kragilan ini tidak menguras kantong yakni hanya Rp10.000 (weekday) dan Rp.12.500 (weekend).

Destinasi wisata Hutan Pinus Kragilan sendiri bisa dikunjungi kapan saja karena dibuka setiap hari dari jam 07.00 hingga 17.00 WIB.

Editor


Komentar
Banner
Banner