Wisata Magelang

Mangli Sky View, Wisata Alam dengan Pemandangan 6 Gunung di Magelang

Ada banyak wisata alam di Lereng Merbabu, salah satunya Mangli Sky View yang memiliki latar 6 gunung.

Featured-Image
Mangli Sky View (Apahabar.com/Arimbihp)

bakabar.com, MAGELANG - Pesona Pegunungan Merbabu, Jawa Tengah dikenal memiliki pemandangan indah. Ada banyak wisata alam yang bisa dinikmati untuk memanjakan mata, salah satunya Mangli Sky View di Lereng Merbabu yang memiliki latar 6 gunung.

Destinasi wisata alam ini berada pada ketinggian 1570 mdpl menghadap ke timur. Tepatnya di kawasan Mangli, Kaliangkrik, Kabupaten Magelang.

Saat pagi hari, pengunjung bisa menikmati udara yang segar dan menikmati sunrise dengan latar 6 gunung. Yaitu Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Telomoyo, Gunung Andong, Gunung Giyanti, dan Gunung Ungaran.

Tempat ini juga memperlihatkan keindahan perbukitan yang hijau serta area perkotaan yang tampak jelas di malam hari. Selain itu, ada sejumlah spot foto yang instagramable.

Baca Juga: Wana Mukti Si Guede, Lokasi Wisata Magelang untuk Saksikan Empat Gunung

Mangli Sky View dikembangkan langsung oleh para pemuda Desa Mangli. Pengembangan itu bermula dari kondisi warga desa setempat yang mayoritas adalah petani sayur.

Mereka mengalami penurunan penjualan karena situsi harga sayur yang cenderung menurun. Karenanya, warga berusaha mencari alternatif usaha lain yang menjanjikan.

"Setelah kami melihat tren wisata, kami merasa Mangli berpotensi dijadikan tempat wisata," kata Penggagas sekaligus ketua pengelola wisata Mangli Sky View, Prasetyo.

Setelah Mangli Sky View dikembangkan, para pemuda desa terus melakukan promosi di media sosial. Hal ini menyebabkan jumlah pengunjung Mangli Sky View terus meningkat dan mengalami kemajuan signifikan.

"Berawal dari 3 meter persegi, sekarang berkembang menjadi 3 ribu meter persegi," ungkap Prasetyo.

Baca Juga: Mura Aristina, Pemandu Wisata Legendaris Candi Borobudur

Sebagai informasi, jarak antara Kota Magelang ke Mangli Sky View adalah 17 kilometer. Bagi pengunjung yang ingin datang ke Mangli Sky View dari kota Magelang diperkirakan membutuhkan waktu 30 sampai 40 menit menggunakan motor atau mobil.

Jika menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa melewati Alun-alun Kota Magelang ke arah Bandongan terlebih dahulu. Lalu menuju Tonoboyo, lanjut ke Kalegen, kemudian belok kiri melewati Balerejo Kebon Legi, dan akhirnya sampai di Mangli Sky View.

Ketika malam hari pengunjung bisa bermalam dengan tenda, atau dengan pondok, maupun dengan homestay. Pengunjung jug bisa melakukan aktivitas malam seperti barbeque, api unggun, dan menikmati ribuan kilau lampu Kota Magelang. 

Fasilitas lainnya yang tidak kalah seru adalah tempat outbound, tracking di lereng-lereng gunung, dan pendakian Gunung Sumbing.

Mangli Sky View, berikut daftar harganya:

HALAMAN
12
Editor


Komentar
Banner
Banner