Kerjasama Honda-UI

HPM Pinjamkan 2 Unit Honda e, 1 Motor PCX, dan Charging Station ke UI

HPM pinjamkan 2 unit mobil listrik Honda e, 1 motor PCX Electric dan 1 power product Honda’s LiB-AID E500 untuk kegiatan pembelajaran di UI.

Featured-Image
Honda jalin kerjasama dengan Universitas Indonesia dalam bidang edukasi dan riset teknologi elektrifikasi. Foto: dok. HPM

bakabar.com, JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) meminjamkan 2 unit mobil listrik Honda e, 1 unit motor PCX Electric dan 1 unit power product Honda’s LiB-AID E500 untuk mobilitas dan kegiatan pembelajaran di Universitas Indonesia (UI).

Selain itu, produsen otomotif asal Jepang tersebut juga mendonasikan satu EV charging station dan mendonasikan 1 unit mobil yang ramah lingkungan, Honda Brio sebagai alat penelitian untuk mahasiswa Teknik UI.

President Director HPM, Kotaro Shimizu mengatakan bahwa kerjasama ini merupakan jembatan antara industri dan akademisi dalam mewujudkan elektrifikasi di Indonesia melalui edukasi dan riset.

"Kami memiliki tujuan untuk mengurangi dampak lingkungan dan memberikan solusi yang berkelanjutan bagi masyarakat dan generasi mendatang," kata Kotaro melalui keterangan tertulisnya, Senin (26/6).

Baca Juga: Honda Catatkan Penjualan 11.391 Unit pada Mei 2023, Model SUV Terlaris

Sebagai bagian dari transfer pengetahuan, pabrikan berlogo "H" itu memberikan kelas edukasi dan workshop kepada mahasiswa UI selama tiga tahun di HPM.

Tidak itu saja, Honda juga turut mendukung tim mahasiswa UI dalam kegiatan rancang bangun kendaraan hemat energi di ajang Shell Eco Marathon Asia 2023 yang akan diselenggarakan di Sirkuit Mandalika, Lombok pada 4-9 Juli 2023.

Sebelumnya, Honda telah menghadirkan pengalaman Honda e:Technology pada sejumlah acara serta menampilkannya di Honda Dreams Café, Jakarta sejak 12 Mei hingga 31 Juli 2023.

Baca Juga: Honda Jalin Kemitraan dengan Aston Martin pada Balap F1 Tahun 2026

Honda memiliki komitmen untuk mengatasi masalah lingkungan dan energi global dengan berusaha mewujudkan netralitas karbon untuk semua produk dan aktivitas perusahaan pada 2050.

Untuk mewujudkan komitmen tersebut, Honda akan menghadirkan produk ramah lingkungan melalui mobil hybrid yang akan diluncurkan pada 2023.

Editor
Komentar
Banner
Banner