OTOMOTIF

Penjualan Mobil Honda Naik Tipis di 2023, Lini SUV Jadi Penopang Utama

PT Honda Prospect Motor mencatat penjualan ritel (dari diler ke konsumen) sebanyak 128.010 unit sepanjang 2023 atau meningkat sebesar 2 persen.

Featured-Image
Honda HR-V Monochrome hadir di IIMS 2023. Foto dok. HPM

bakabar.com, JAKARTA - PT Honda Prospect Motor mencatat penjualan ritel (dari diler ke konsumen) sebanyak 128.010 unit sepanjang 2023 atau meningkat sebesar 2 persen dibandingkan periode Januari - Desember tahun sebelumnya.

Peningkatan tersebut didukung oleh model-model SUV yang berkontribusi sebesar 51,3 persen terhadap penjualan Honda di tahun lalu. Dan tercatat naik 18 persen dibanding 2022.

Peningkatan penjualan model SUV Honda didukung oleh kehadiran WR-V sebagai varian terbaru yang mulai didistribusikan pada akhir 2022.

Pada 2023, Honda WR-V berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 18.046 unit, atau berkontribusi sebesar 14 persen dari total penjualan.

Baca Juga: Dealer Mobil Bekas Honda di Yogyakarta Tawarkan Layanan Tukar-Tambah

Sementara itu penjualan SUV tertinggi yaitu HR-V, berhasil terjual sebanyak 24.736 unit dengan kontribusi sebesar 19,3 persen terhadap penjualan Honda di 2023.

Selanjutnya BR-V berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 18.104 unit serta model SUV flagship Honda yaitu All New CR-V terjual sebanyak 4.720 unit.

Selama 12 bulan di 2023, Brio kembali menjadi model dengan penjualan terbanyak dengan 56.627 unit.

Kemudian ada model lainnya seperti City Hatchback RS terjual sebanyak 2.707 unit, Mobilio terjual 1.547 unit, Civic terjual 901 unit, Accord terjual 272, City sebanyak 266 unit unit serta Civic Type R sebanyak 84 unit.

Baca Juga: Honda Kenalkan Logo H Baru untuk Kendaraan Listrik, Desainnya Unik

Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM, Yusak Billy bersyukur permintaan produk Honda tetap tinggi di tengah pencapaian penjualan otomotif nasional yang tidak setinggi tahun sebelumnya.

"Kami akan terus memonitor perkembangan pasar di 2024, melakukan pengaturan stok dan produksi agar dapat terus memenuhi permintaan konsumen, serta terus menyegarkan pasar dengan pembaruan produk dan program penjualan," kata Billy dalam keterangan resminya, Selasa (16/1).

Untuk kembali menyegarkan pasar, pada awal tahun ini, Honda mengadakan program penjualan dengan tema MERIAH (Makin Gembira Jika Ada Honda).

Konsumen yang melakukan pembelian mobil Honda pada Januari hingga Maret 2024 berkesempatan mendapatkan berbagai keuntungan mulai dari bebas biaya perawatan hingga Program SETIA dan RESOLUSI.

Baca Juga: Honda dan Isuzu Uji Coba Giga Fuel Cell, Truk Berbahan Bakar Hidrogen

Pada program Bebas Biaya Perawatan (Gratis Paket Hemat 1) didapatkan secara khusus untuk pembelian Brio Satya, Brio RS, CR-V, Mobilio, City Hatchback RS dan All New BR-V.

Dalam program ini akan mendapatkan secara langsung Paket Hemat 1 yaitu gratis biaya jasa dan suku cadang untuk perawatan berkala sampai dengan 50.000 km atau 4 tahun.

Kemudian ada juga program Fleet Sales & COP Campaign di mana Honda memberikan kemudahan kepada perusahaan yang ingin melakukan pembelian fleet dan fasilitas Car Ownership Program untuk pembelian City Hatchback RS dan Accord.

Program selanjutnya adalah acara customer gathering yang diadakan oleh dealer resmi Honda di berbagai kota serta berkesempatan untuk mendapatkan value senilai jutaan rupiah untuk setiap pembelian CR-V dan BR-V.

Baca Juga: Honda Buka Dealer Mobil Pertama di Blitar, Punya Fasilitas 3S

Untuk pengguna setia Honda mendapatkan program khusus yaitu SETIA (Semangat Ganti Mobil Honda).

Para pemilik mobil dapat menukar tambah Honda dengan WR-V dan HR-V baru dengan kemudahan cicilan mulai dari Rp4 juta dan penawaran additional loyalist sampai Rp7 juta.

Honda juga mengadakan program RESOLUSI (Realisasikan Mobil Baru dengan Leasing) yang menawarkan berbagai kemudahan serta penawaran hitungan finansial spesial untuk meringankan konsumen yang ingin memiliki SUV Honda khusus pada bulan Januari hingga Maret 2024.

Honda juga mengadakan program penjualan yang bertajuk Ease of Mind with 0% Interest 2-3 Years untuk model City, Civic dan Accord.

Program ini bertujuan untuk memudahkan konsumen dalam memiliki mobil sedan Honda dengan cicilan 0% selama hingga 3 tahun.

Editor
Komentar
Banner
Banner