GIIAS 2023

Honda Jalin Kolaborasi dengan Pertamina, Sediakan N-VAN EV Prototype

PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan kerja sama dengan Pertamina Patra Niaga dan Pertamina New Renewable Energy di GIIAS 2023.

Featured-Image
Honda menjalin kerja sama dengan Pertamina, dalam mengembangkan riset mobil listriknya (Foto: apahabar.com/Regent)

bakabar.com, TANGERANG - PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan kerja sama dengan Pertamina Patra Niaga dan Pertamina New Renewable Energy di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Kerja sama tersebut dilakukan untuk menjalankan riset tentang penggunaan mobil listrik dalam hal kegiatan niaga yang ada di perkotaan.

Dengan kerja sama ini, Honda menyediakan 1 unit Honda N-Van EV Prototype, yang menjadi prototipe mobil listrik terbaru mereka yang dapat digunakan untuk mendukung mobilitas pengantaran barang (supply) dari gudang ke unit Bright Store di area Jakarta dan sekitarnya.

Kerja sama untuk riset ini akan berlangsung selama 3 bulan, di mana mobil tersebut akan digunakan untuk operasional selama 6 hari dalam satu pekan.

Baca Juga: Spesifikasi Lengkap All New Honda CR-V Hybrid, Harganya Bikin Melongo

Mobil itu akan mengirimkan logistik mulai dari gudang penyimpanan barang Pertamina Retail ke 14 lokasi Bright Store di Jakarta dan sekitarnya.

"Studi yang kami lakukan dengan Honda N-VAN EV Prototype bertujuan untuk memahami kebutuhan konsumen dan infrastruktur di Indonesia sebagai bagian dari persiapan visi elektrifikasi Honda di Indonesia," ujar President Director PT HPM, Kotaro Shimizu, Senin (14/8).

Sebagai informasi, unit Honda N-VAN EV Protoype yang digunakan dalam kerja sama dan riset ini merupakan pengembangan dari model mobil Honda N-VAN, salah satu model kendaraan komersial yang sukses dari Honda.

Baca Juga: Honda Hadirkan 5 EV Termasuk All New CR-V Hybrid di GIIAS 2023

Setelah diperkenalkan di Jepang pada tahun 2018 untuk versi bahan bakar minyak (BBM), N-VAN telah digunakan untuk berbagai kebutuhan mobilitas kegiatan bisnis dan niaga, terutama dalam hal pengantaran barang.

"Kenapa N-VAN? Karena mobil ini merupakan (unit) yang terlaris di Jepang, dengan sudah terjual lebih dari 3 juta unit," ungkap Communication Strategy Senior Manager PT HPM, Yulian Karfilli.

Unit Honda N-VAN EV Prototype kerja sama ini dapat dilihat oleh para pengunjung GIIAS 2023, mulai tanggal 14 - 20 Agustus 2023, tepatnya di zone Honda e Technology.

Editor


Komentar
Banner
Banner