News

Heroik, Aksi Polisi Kotabaru Evakuasi Bumil di Warung Bakso

apahabar.com, KOTABARU – Respons cepat tim kepolisian mengevakuasi ibu hamil (bumil) menyedot perhatian publik Kotabaru. Kejadian…

Featured-Image
Aksi personel Polres Kotabaru saat mengevakuasi ibu yang nyaris melahirkan di warung bakso panen pujian atasan dan tim medis. Foto : Istimewa.

bakabar.com, KOTABARU – Respons cepat tim kepolisian mengevakuasi ibu hamil (bumil) menyedot perhatian publik Kotabaru.

Kejadian berawal saat dua personel tim kedokteran atau Bidokkes Polres Kotabaru berangkat dari Mapolres menuju Gelanggang Olahraga (GOR) Bamega mengendarai sebuah ambulans.

Mereka sejatinya hendak melakukan pendampingan kesehatan kesemaptaan jasmani personel Polres Kotabaru.

Di tengah perjalanan, para personel tiba-tiba terkejut saat mobil yang ditumpangi mereka dihentikan oleh warga di Jalan Veteran Pal 1, tepatnya depan warung bakso.

Setelah berhenti, personel menyaksikan warga sedang panik lantaran di dalam warung bakso tersebut ada seorang wanita berjuang akan melahirkan.

Kondisinya lemah dan disebut sudah pembukaan lima atau pecah air ketuban. Tanpa pikir panjang, anggota Satlantas yang sedang bertugas, Aipda Doddy Rakhman Susila dan seorang rekannya, juga langsung turun tangan.

Di tengah suasana tegang, personel langsung mengevakuasi ibu itu ke ambulans untuk dibawa ke RS Pangeran Jaya Sumitra Kotabaru.

“Tentu respons cepat kami lakukan ketika melihat seorang ibu yang berjuang melahirkan anaknya dan harus segera dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis,” ujar Kasi Dokkes Polres Kotabaru Iptu Mujiyanto, Jumat (12/8) siang.

Sementara, tim medis rumah sakit juga mengapresiasi respons cepat yang dilakukan personel Polres Kotabaru. “Sebab, jika terlambat akan membahayakan ibu dan bayinya,” ujarnya.

Mewakili Kapolres AKBP Gafur, Mujianto memuji apa yang dilakukan jajarannya. Ia berharap aksi serupa menjadi contoh bagi bhayangkara lainnya.



Komentar
Banner
Banner