tawuran pelajar

Hendak Tawuran, 12 Pelajar Bersajam Ditangkap Polisi di Cengkareng

12 remaja tertangkap di Cengkareng saat ingin melakukan tawuran. Dalam penggeledahan polisi, ditemukan sejumlah senjata tajam yang sudah disiapkan.

Featured-Image
para pelaku diketahui hendak melakukan tawuran pada pagi hari.Foto : Humas Polres Jakbar

bakabar.com, JAKARTA - Sebanyak 12 orang pelajar yang melakukan Konvoi dengan menenteng senjata tajam (sajam) ditangkap polisi terjadi di kawasan Cengkareng Jakarta Barat, Minggu (12/3) malam.

Para remaja yang dilengkapi sajam diketahui sementara menuju tempat tawuran di Jalan Kresek Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat.

Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Barat, AKBP M Hari Agung Julianto mengatakan saat penangkapan 12 orang pelajar tersebut, pihaknya juga mengamankan beberapa barang bukti senjata tajam.

"Dari 12 remaja tanggung tersebut kami turut mengamankan 3 buah senjata tajam jenis celurit, 1 buah corbek dan 1 buah mistar," ujar Agung Julianto, Minggu malam.

Baca Juga: Cegah Tawuran di Penjaringan, Polisi Amankan 13 Anak di Bawah Umur

Agung mengungkap para pelaku diketahui hendak melakukan tawuran pada pagi hari. Aksi membahayakan itu kemudian diketahui polisi sehingga dilakukan penggeledahan.

Selanjutnya para pelaku yang masih tergolong “anak” ini dibawa ke Mapolsek Cengkareng untuk dilakukan pendataan dan pembinaan.

"Guna proses penyidikan lebih lanjut para pelajar tersebut berikut barang bukti jenis senjata tajam kami serahkan ke Polsek Cengkareng," ujarnya.

Baca Juga: Hendak Bikin Onar Saat Malam Tahun Baru, Polisi Jaring Puluhan Pelaku Tawuran

Agung mengimbau kepada generasi muda bahwa aksi tawuran tidak ada gunanya dan hanya mengakibatkan korban luka dan tewas yang sia sia.

Dalam hal ini Agung meminta masyarakat untuk bekerja sama dan melaporkan ke nomor kontak ke call center di +62 819-3238-3442, jika melihat adanya potensi tawuran dan tindakan melanggar hukum lainnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner