Gaya Hidup

Heboh Xabiru Nangis Kangen Ayah, Ini Lho yang Dibutuhkan Anak Pasca Orang Tua Cerai!

Baru-baru ini video Xabiru Oshe Al-Hakim yang sedang 'deep talking' dengan ibunya Rachel Vennya viral di media sosial.

Featured-Image
Rachel Vennya dan Niko Al Hakim Bersama Kedua Anaknya, Xabiru dan Chava. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN - Baru-baru ini video Xabiru Oshe Al-Hakim yang sedang 'deep talking' dengan ibunya Rachel Vennya viral di media sosial.

Dalam video tersebut, bocah yang biasa disapa dengan Biru meminta ayahnya untuk tinggal bersama.

"Ayah tinggal disini dong," pinta Biru.

Namun, sang ibu tidak bisa memenuhi permintaan Biru dan memberikan pengertian bahwa sang ayah tidak bisa tinggal bersama. Hal ini dikarenakan Rachel dan Niko sudah bercerai pada 2020.

"Nggak bisa (tinggal bersama)," balas Rachel.

Kemauannya tidak dituruti, Biru yang berusia 5 tahun menangis sejadi-jadinya. Akhirnya, Rachel memeluk sang anak untuk menenangkannya.

"Buna (panggilan untuk Rachel) Abang (Biru) kangen (ayah)," kata Biru.

6 Hal yang Diinginkan Anak Pasca Orang Tua Bercerai

Perceraian memang berat, terlebih jika pasangan tersebut sudah memiliki anak. Perkembangan anak secara psikologis juga terpengaruh akibat perceraian kedua orang tuanya.

Tak jarang, anak cenderung menyalahkan dirinya sendiri. Dikutip dari Psychology Today, berikut yang diinginkan anak pasca ortu bercerai:

1. Penerimaan (Acceptance)

Pastikan anak-anak mengetahui bahwa mereka adalah prioritas kedua orang tuanya. Beri tahu anak-anak mereka sangat dicintai.

2. Rasa Aman

Perubahan rutinitas selalu terjadi pasca perceraian. Terkadang, anak merasa tidak aman karena perubahan rutinitas tersebut.

Sangat penting untuk mencoba menyusun rutinitas, batasan, dan struktur harian yang solid. Anak-anak perlu tahu bahwa dunia mereka aman.

3. Rutinitas

Menjaga rutinitas harian dan mingguan dapat membantu menjaga anak-anak Anda tetap fokus dan keluar dari masalah. Bila perlu, praktikkan kedisiplinan dan berikan penghargaan jika bisa mempertahankannya.

HALAMAN
12
Editor


Komentar
Banner
Banner