Piala AFF 2022

Head to Head Indonesia Vs Thailand, dan Prediksi Susunan Pemain

Timnas Indonesia akan melakoni pertandingan ketiga babak penyisihan Grup A Piala AFF 2022 melawan Timnas Thailand di SUGBK, pada Kamis (29/12) sore WIB

Featured-Image
Timnas Indonesia akan melawan Thailand dalam lanjutan Piala AFF 2022 (Foto: apahabar.com)

bakabar.com, JAKARTA –Timnas Indonesia akan melakoni partai ketiga Piala AFF 2022 melawan Thailand yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (29/12) pukul 16.30 WIB.

Menjamu Tim Gajah Perang, Skuat Garuda memiliki catatan yang kurang baik ketika bersua melawan tim nasional Thailand.

Di atas kertas, Thailand kerap mendominasi pertemuan atas Indonesia di semua kompetisi yang mereka jalani.

Sepanjang sejarah Piala AFF sejak 1996, tim Merah Putih tercatat sudah mengantongi 14 kali pertemuan melawan Thailand.

Baca Juga: Lawan Indonesia di SUGBK, Timnas Thailand Tak Akan Gentar!

Dari 14 kali pertemuan tersebut, skuat Garuda hanya mampu meraih dua kemenangan, tiga kali imbang, dan sembilan kali menelan kekalahan dari tim Gajah Perang.

Akan tetapi, jelang duel klasik timnas Garuda dan Gajah perang di Piala AFF, skuat Merah Putih tak perlu merasa inferior dari Thailand karena rekor pertemuan keduanya.

Menghadapi pasukan Alexandre Polking di babak penyisihan grup A Piala AFF 2022, juru taktik timnas Indonesia, Shin Tae-yong jelas telah menyiapakan pasukan terbaiknya demi meraih kemenangan dari tim Gajah Perang.

Terlebih, kini skuat Garuda bermodalkan performa yang apik saat bermain di dua laga Piala AFF 2022 sebelumnya ketika berduel dengan Kamboja dan Brunei Darussalam.

Baca Juga: Soroti Performa Pemain, STY: Tidak Harus Striker yang Mencetak Gol

Di laga perdana timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Marc Klok cs berhasil meraih kemenangan tipis dari Kamboja dengan skor 2-1. Sedangkan, di laga kedua melawan Brunei, skuat Garuda meraih kemenangan telak 7-0.

Dengan bermodalkan dua kemenangan di laga sebelumnya, bukan tidak mungkin skuat Garuda akan dapat meraih hasil maksimal saat berjumpa dengan timnas Thailand sore hari nanti.

Akan tetapi, pasukan Gajah Perang datang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno tentu juga berambisi meraih kemenangan dari tangan Garuda.

Pasukan Alexandre Polking tentunya akan memberikan perlawanan berarti bagi Marc Klok cs di depan ribuan suporter Timnas Indonesia yang akan membanjiri SUGBK.

Baca Juga: Indonesia Vs Thailand di Piala AFF, Asnawi Janji Berikan Hasil Maksimal!

Melawan Indonesia, Timnas Thailand juga bermodalkan performa yang apik di Piala AFF 2022 edisi kali ini.

Tim Gajah Perang juga sudah melakoni dua pertandingan sebelumnya, yang di mana mereka berhasil meraih hasil sempurna di dua laga tersebut.

Dua kemenangan itu juga membuat Teerasil Dangda cs kini bertengger di puncak klasemen Grup A Piala AFF dengan mengoleksi enam poin.

Timnas Thailand hanya unggul agresivitas gol dari Timnas Indonesia yang duduk di urutan kedua yang sama-sama sudah mengoleksi enam poin.

Laga sore hari nanti juga merupakan pertandingan yang sangat penting bagi kedua tim. Pasalnya, bagi siapa yang meraih kemenangan di laga tersebut akan berpeluang besar melanjutkan perjalananya ke babak semifinal Piala AFF 2022.

Head to Head Indonesia vs Thailand

Lima Duel Terakhir Indonesia vs Thailand di Piala AFF

01/01/2022 Indonesia vs Thailand 2-2
29/12/2021 Indonesia vs Thailand 0-4
17/11/2018 Thailand vs Indonesia 4-2
17/12/2016 Thailand vs Indonesia 2-0
14/12/2016 Indonesia vs Thailand 2-1

Prediksi Susunan Pemain

Timnas Indonesia (3-4-3): Nadeo Argawinata; Fachruddin Aryanto, Jordi Amat, Rizky Ridho; Pratama Arhan, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Asnawi Mangkualam; Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Ilija Spasojevic.

Pelatih: Shin Tae-yong

Thailand (4-4-2): Kittipong Phoothawchuek; Suphanan Bureerat, Pansa Hemviboon, Kritsada Kaman, Saksala Haiprakhon; Sarach Yooyen, Jaroensak Wonggorn, Ekanit Panya, Bordin Phala; Adisak Kraisorn, Teerasil Dangda.

Pelatih: Alexandre Polking

Editor


Komentar
Banner
Banner