Piala AFF 2022

Indonesia Vs Thailand di Piala AFF, Asnawi Janji Berikan Hasil Maksimal!

Penggawa Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam berjanji akan memberikan hasil maksimal bagi suporter Indonesia saat duel kontra Thailand di Piala AFF 2022

Featured-Image
Shin Tae-yong dan Asnawi Mangkualam saat menghadiri konferensi pers jelang laga Indonesia vs Thailand di GBK, Rabu (28/12). (Foto: apahabar.com/ Farhan)

bakabar.com, JAKARTA – Penggawa Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam akan memberikan kemampuan terbaiknya untuk skuat Garuda menjelang laga Indonesia vs Thailand di Piala AFF 2022.

“Tentunya kami akan bermain maksimal, apalagi kami bermain di kandang. Dan, kami berjanji akan memberikan penampilan terbaik,” kata Asnawi dalam konferensi pers jelang laga, Rabu (28/12).

Timnas Indonesia akan memainkan laga ketiga Piala AFF 2022 dengan melawan salah satu tim terkuat Thailand yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (29/12) pukul 16.30 WIB.

Pemain sekaligus kapten skuat Garuda, Asnawi berjanji bahwa ia dan rekan-rekannya akan tampil secara habis-habisan demi suporter dan masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Jelang Indonesia Vs Thailand, Jordi Amat Bertekad Beri Kemenangan

Lebih lanjut, dirinya pun memahami bahwa duel kontra Thailand nanti merupakan pertandingan yang paling ditunggu-tunggu oleh suporter Garuda.

Terlebih, selama ini skuat Gajah Perang merupakan salah satu tim terkuat yang ada di Piala AFF 2022. Tak hanya itu, Thailand juga selalu menjadi momok menakutkan bagi tim Merah Putih.

Maka dari itu, Asnawi pun memastikan di pertandingan esok, ia dan rekan-rekannya akan mengerahkan segala kemampuan terbaik demi hasil yang lebih maksimal.

“Kami tahu bahwa ini adalah pertandingan sangat ditunggu oleh masyarakat Indonesia. Oleh karena itu kami tidak akan mengecewakan mereka,” ujar pemain Ansan Greener situ.

Baca Juga: Jelang Indonesia Vs Thailand, Coach STY Punya Strategi Rahasia

Di papan klasemen Grup A Piala AFF 2022, tim besutan Shin Tae-yong saat ini berada di bawah Thailand yang kini berstatus sebagai pemimpin klasemen.

Tim Gajah Perang memiliki perolehan poin yang sama dengan Indonesia, namun mereka unggul agresivitas gol dari skuat Garuda.

Baik Timnas Indonesia maupun Thailand, keduanya sudah sama-sama mengantongi dua pertandingan selama gelaran Piala AFF 2022.

Keduanya pun juga telah menorehkan dua kemenangan dari dua pertandingan yang sudah mereka lakoni. Indonesia mengalahkan Kamboja 2-1 di laga pertama, dan menggasak Brunei Darussalam 7-0 di laga kedua.

Sedangkan, tim besutan Alexandre Polking di laga perdananya melibas Brunei Darussalam dengan skor 5-0 dan menumbangkan Filipina dengan empat gol tanpa balas di laga kedua.

Duel nanti menjadi pertandingan penting bagi kedua tim untuk dapat mengunci satu tiket ke babak semifinal Piala AFF 2022.

Editor


Komentar
Banner
Banner