Piala AFF 2022

Soroti Performa Pemain, STY: Tidak Harus Striker yang Mencetak Gol

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyoroti performa dari striker yang ia miliki di Piala AFF 2022, baginya tidak harus striker yang mampu menciptakan gol

Featured-Image
Shin Tae-yong dan Asnawi Mangkualam saat menghadari konferensi pers jelang laga melawan Thailand di Piala AFF 2022 (Foto: apahabar.com/ Farhan)

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyoroti performa striker skuat Garuda yang dinilai kurang tajam dalam mencetak gol di Piala AFF 2022.

Menurut pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu, tidak penting siapa yang mampu mencetak gol. baginya, semua pemain harus dapat tampil maksimal demi meraih kemenangan di setiap pertandingan.

"Saat ini semua pemain bagus dalam pertandingan, apa lagi kita sudah mencetak sembilan gol di dua laga,” ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga, Rabu (28/12).

“Tidak terlalu penting jika harus striker yang cetak gol, tapi yang penting semua pemain harus [tampil] maksimal,” sambungnya.

Baca Juga: Indonesia Vs Thailand di Piala AFF, Asnawi Janji Berikan Hasil Maksimal!

Striker Timnas Indonesia kerap kali menjadi sorotan STY selama menangani skuat Merah Putih. dirinya pun kerap tidak puas dengan kinerja penyerang tim besutannya itu.

Akan tetapi, menjelang laga melawan Thailand di babak penyisihan Grup A Piala AFF 2022, Shin Tae-yong tak akan membebankan para strikernya untuk dapat menciptakan gol di laga nanti.

Seperti diketahui, selama menjalani pertandingan di Piala AFF 2022, skuat Garuda telah menorehkan sembilan gol ke gawang lawan dari dua laga yang sudah mereka lakoni.

Dari sembilan gol yang telah diciptakan, baru dua gol yang berhasil di ceploskan oleh para striker Timnas Indonesia ke gawang lawan.

Baca Juga: Jelang Indonesia Vs Thailand, Jordi Amat Bertekad Beri Kemenangan

Dua gol tersebut masing-masing diciptakan oleh Ilija Spasojevic dan Ramadhan Sananta yang berhasil menorehkan gol sebagai striker skuat Garuda.

Dari sembilan gol yang telah ditorehkan timnas Merah Putih, nama Egy Maulana Vikri lah yang sejauh ini menjadi top skor timnas Indonesia di gelaran Piala AFF 2022.

Untuk diketahui, Egy pun bukan merupakan pemain yang berposisi sebagai striker di timnas Indonesia. Dirinya merupakan pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap [Winger] tim Merah Putih.

Kendati demikian, coach STY tetap mengapresiasi penampilan striker yang ia miliki yakni Ilija Spasojevic dan Ramadhan Sananta dalam penampilannya.

“Saat ini Sananta dan Spaso sangat bekerja keras dan pemain yang baik,” pungkas STY.

Timnas Indonesia akan menjalani laga ketiga babak penyisihan Grup A Piala AFF 2022 dengan melawan Timnas Thailand.

Duel pertarungan dua Negara tersebut akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Kamis (29/12) pukul 16.30 WIB.

Pertandingan nanti merupakan duel yang sangat penting bagi kedua tim. Pasalnya, bagi mereka yang berhasil memenangkan laga akan mengunci satu tiket ke babak semifinal Piala AFF 2022.

Editor


Komentar
Banner
Banner